Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Amazon Prime Now Canangkan Program, 'Pengiriman Kilat Hanya Satu Hari'

Amazon Prime Now Canangkan Program, 'Pengiriman Kilat Hanya Satu Hari' Kredit Foto: Reuters/Lucy Nicholson
Warta Ekonomi, Jakarta -

Amazon semakin menggeliatkan bisnisnya. Waktu pengiriman standar untuk pesanan melalui Amazon Prime Now kini hanya membutuhkan waktu sehari saja.

"Kami saat ini sedang berupaya mengembangkan program pengiriman gratis dua hari Prime kami menjadi program pengiriman satu hari gratis," kata kepala keuangan Amazon Brian Olsavsky yang dilansir dari Entrepreneur (29/4/2019).

Menurut Olsavsky, Amazon berencana menghabiskan $800 juta pada kuartal kedua tahun ini untuk membangun infrastruktur yang diperlukan guna memungkinkan waktu pengiriman hanya membutuhkan waktu satu hari saja.

Program ini telah berjalan, namun hanya untuk pengiriman ke kode pos tertentu saja dan untuk sejumlah produk terbatas.

Baca Juga: Amazon Makin Lebarkan Sayap di Prancis

Kabar baiknya, dalam beberapa bulan terakhir perusahaan telah memperluas jumlah kode pos dan item yang memenuhi syarat untuk waktu pengiriman satu hari, kata Olsavsky. "Kami dapat melakukan ini karena kami menghabiskan 20 tahun plus memperluas jaringan pemenuhan dan logistik kami. Tetapi ini masih merupakan investasi besar dan [ada] banyak pekerjaan yang harus dilakukan di depan kami," tambahnya.

Untuk saat ini, tidak jelas kapan Amazon akan menyelesaikan transisi ke waktu pengiriman yang lebih cepat. Tetapi, tujuannya adalah untuk membawa pengiriman satu hari ke Amazon Prime di seluruh dunia, dimulai di Amerika Utara. "Kami berharap dapat membuat kemajuan yang stabil dengan cepat dan sepanjang tahun," kata Olsavsky.

Baca Juga: Wacana Baru dari Amazon: Layanan Musik Gratis dengan Iklan

Perusahaan ini melakukan investasi setahun setelah menaikkan harga untuk Amazon Prime dari biaya tahunan $99 menjadi $119. Pada saat itu, Amazon mengatakan kenaikan harga itu diperlukan karena layanan berlangganan berbayar lebih mahal untuk menjalankan perusahaan.

Dengan Amazon Prime, pelanggan dapat memperoleh akses ke pengiriman gratis yang lebih cepat, dan akses ke layanan streaming video dan musik perusahaan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: