J&T Express Proyeksi Transaksi Pengiriman Barang Naik 3 Kali Lipat Selama Ramadan
J&T Express melakukan persiapan untuk mengantisipasi paket pengiriman yang semakin meningkat di bulan ramadan.
CEO J&T Express, Robin Lo, mengatakan bulan ramadhan identik dengan meningkatnya permintaan masyarakat akan kebutuhan tertentu termasuk transaksi penjualan online.
“Bagi kami, ramadan adalah satu peak season setiap tahunnya,” kata Robin di Jakarta, Jumat (3/5/2019).
Ia pun menargetkan akan ada penambahan armada dan SDM untuk mengatasi pengiriman yang akan meningkat. Di lain sisi pihaknya akan memepercepat penyelesaian pembangunan gateway (pusat sortir) dan mesin sortir otomatis di beberapa kota besar.
Baca Juga: Sambut Ramadhan, Aplikasi Umma Luncurkan Program Rummah
“Tahun ini J&T Express akan ada penambahan kapasitas dan armada untuk handle pengiriman yang diprediksikan akan meningkat tiga kali lipat dibanding tahun lalu untuk membantu mobilisasi dan operasional, begitu juga dengan SDM untuk berupaya memberikan pelayanan maksimal. Kami juga melakukan persiapan operasional untuk menjaga alur perngiriman yang lancar” paparnya.
Ia mengatakan pulau jawa diprediksi akan menjadi area dengan masa pengiriman tertinggi pada peak season seperti bulan ramadhan ini. Namun persiapan serupa juga dilakukan di area lain sebagai antisipasi lonjakan pengiriman dibanding hari normal.
“Menghadapi peningkatan pengiriman ramadhan ini, kami memudahkan pelanggan dengan fitur pengiriman merata ke seluruh wilayah di Indonesia dan operasional 365 hari tanpa libur. Melayani gratis jemput di tempat yang dapat di akses melalui aplikasi, website, dan call center yang dapat melayani 24 jam. Dengan begitu J&T Express siap melayani kebutuhan pengiriman jual dan beli online seluruh masyarakat Indonesia di bulan ramadhan,” ujarnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: