Shopee, e-commerce yang berbasis di Singapura, menargetkan untuk meraih lebih dari 1,5 juta transaksi dalam momen ramadan dan lebaran tahun 2019. Salah satu upaya untuk mewujudkan target itu, Shopee Indonesia memberikan penawaran berupa promosi yang dilakukan pada 23-24 Mei mendatang.
Country Brand Manager Shopee Indonesia, Rezki Yanuar mengungkapkan, 1,5 juta transaksi dalam sehari pernah terjadi 2 kali pada tahun 2018. Perusahaan ingin melebihi pencapaian tersebut.
"Kami tak pernah berikan target angka tertentu, yang jelas ingin lebih besar dari tahun lalu," kata Rezki kepada Warta Ekonomi dalam acara Ngabuburit Bareng Shopee, Jumat (17/5/2019).
Baca Juga: Shopee Jadi E-Commerce Favorit Milenial Belanjakan THR
Dalam kesempatan itu, Rezki juga membeberkan terjadi kenaikan transaksi hingga 5 kali lipat dari 2017 ke 2018 saat momen ramadan.
Ia berujar, "2018 dibandingkan 2018, transaksi di ramadan dan lebaran naik hingga 500%. Harapannya bisa lebih dari itu (tahun ini)."
Perusahaan belum bisa mengungkapkan tren pembelian konsumen pada 2 minggu pertama ramadan tahun ini. Namun, melihat tren tahun lalu, lonjakan transaksi akan terjadi mendekati keluarnya Tunjangan Hari Raya (THR).
"Puncak Shopee Big Ramadan Sale itu 23-24 Mei 2019, artinya minggu depan dan 2 minggu lagi (transaksi tinggi terjadi)," imbuh Rezki lagi.
Tak hanya menawarkan diskon, pada Ramadan tahun ini Shopee juga bekerja sama dengan lembaga amil zakat untuk mengumpulkan donasi lewat aplikasi Android mereka. Pengguna hanya tinggal membuka pilihan produk digital di aplikasi Shopee, lalu klik pilihan donasi.
Shopee menggandeng Baznas, Kitabisa, Parongpong, Dompet Dhuafa, Global Zakat ACT, Rumah Zakat, Lazismu, Rumah Yatim, Lazisnu, Wahana Visi Indonesia, Baitul Maal Hidayatullah, Rumah Harapan Indonesia, Mercy Indonesia, dan Peduli Anak Foundation.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: