Orang Amerika Serikat menghabiskan sebagian besar waktu mereka setiap harinya terjebak di belakang kemudi mobil, setara sekitar 70 miliar jam setiap tahunnya hanya duduk di bangku mobil di tengah kemacetan.
Angka ini membuat Spotify akhirnya menyadari ada peluang yang menguntungkan perusahaan. Untuk itu, perusahaan baru-baru ini meluncurkan playlist bernama Your Daily Drive, yang akan menawarkan pengguna mereka musik dan konten berita tanpa perlu benar-benar menghidupkan radio mobil mereka.
Menurut perusahaan, menggabungkan yang terbaik dari acara talkshow, termasuk relevansi dan kepribadian host, dengan yang terbaik dari streaming audio (sesuai permintaan, permainan yang dipersonalisasi) akan memberikan pengalaman berbeda dan kemudahan pagi pengguna.
Baca Juga: Mantap! Pengguna Premium Spotify Balap Apple Music
Untuk pengguna di AS misalnya, playlist mereka saat dini dilengkapi fitur pembaruan berita podcast pendek dari penerbit seperti The Wall Street Journal dan NPR . Pengguna juga akan disuguhkan campuran lagu dan artis favorit mereka, diselingi dengan trek baru yang belum pernah didengar atau ditemukan pengguna. Mereka juga akan mendapatkan pembaruan sepanjang hari sehingga campuran berita dan musik yang disajikan oleh daftar putar ini selalu baru.
Rolling Stone menggambarkan daftar putar baru Spotify ini sebagai peningkatan level Spotify, yang menggambarkan upaya ekspansi perusahaan dari layanan streaming semata menjadi semacam "platform audio yang inklusif."
CEO Spotify Daniel Ek berulang kali menekankan bahwa masa depan perusahaan berada di luar sekadar streaming musik - yang selama beberapa tahun belakang menjadi mesin pertumbuhan utama.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Yosi Winosa
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait: