Tiga brand fashion Indonesia yaitu SOE Jakarta ,WilsenWillim dan Kaula Leatherworks berpartisipasi pada pop up store di L'Exception, sebuah concept store ternama di kawasan Forum des Halles, pusat kota Paris dari tanggal 14-23 Juni 2019.
Pelaksanaan pop up store ini diorganisir oleh fashion agency di Paris bernama Rendezvoo yang mengangkat tema French Kiss Asia, dengan melibatkan tujuh negara yaitu Indonesia, Vietnam, Singapura, Korea Selatan, Jepang, Tiongkok, dan Perancis.
Atase Perdagangan Indonesia, Megawati mengatakan dua dari brand fashion tersebut telah secara rutin memamerkan karyanya dalam rangkaian Paris Fashion Week yaitu brand SOE Jakarta dan WilsenWillim.
Baca Juga: Bangun Ekosistem Fashion, Kemenperin Bikin Fitting Room
“Kebutuhan Perancis akan produk fashion tergolong besar dengan tren peningkatan demand sebesar 6,16% selama periode 2016-2018 khususnya untuk produk apparel yang tergolong dalam Articles of apparel and clothing accessories,” kata dia dalam keterangan tulisnya, Rabu (19/6/2019).
Ia mengatakan hal ini sejalan dengan kemampuan Indonesia dalam mengekspor kelompok produk-produk tersebut kepada negara Perancis dengan tren peningkatan ekspor sebesar 6,04% selama periode yang sama serta pertumbuhan 4,58%. Ekspor pada produk tersebut dari US$90.556.635 di tahun 2017 menjadi US$94.705.127 di tahun 2018.
Sementara itu lead desainer WilsenWillem, Diaz mengatakan acara ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk melihat animo akan fashion desain dari Indonesia bukan hanya pada masyarakat lokal Paris namun juga pada warga mancanegara, mengingat lokasi dari pop up store ini bertempat di pusat turis.
Baca Juga: Tingkatkan Layanan, Benang Biru Sediakan One Stop Solution untuk Pelaku Usaha Fashion
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: