Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dorong Minat Baca Masyarakat, BCA Dukung Ajang Big Bad Wolf Bandung

Dorong Minat Baca Masyarakat, BCA Dukung Ajang Big Bad Wolf Bandung Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Guna meningkatkan minat baca masyarakat, Bank Central Asia (BCA) mendukung gelaran ajang Bazar buku internasional yang di adakan oleh Big Bad Wolf (BBW) pada 28 Juni–8 Juli 2019 di Mason Pine Kota Baru Parahyangan Kabupaten Bandung Barat.

Senior Vice President Transaction Banking Businesses Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya menilai ajang bazar buku tersebut bisa menyajikan buku kelas internasional yang menarik minat baca masyarakat dan mampu meningkatkan literasi keuangan Indonesia.

"Logikanya ketika minat baca tinggi secara tidak langsung berdampak pada financial Literacy dan meningkatkan kesejahteraan. Maka, BCA ingin jadi pilar pembangunan ekonomi salah satunya dengan meningkatkan literasi baca," kepada wartawan di Masion Pine, Kota Baru Parahyangan, Kamis (20/6/2019).

Baca Juga: Saking Gemar Membaca, Kelakuan Miliarder Ini Ada-Ada Saja...

Ketut menambahkan, untuk semakin meramaikan penyelenggaraan Bazar Buku Big Bad Wolf Bandung 2019, BCA menawarkan banyak promo-promo menarik yang bersifat cashless, seperti dengan Kartu Kredit dan Debit BCA berbasis chip, Flazz, dan Sakuku. Dengan Kartu Kredit dan Debit BCA berbasis chip, pengunjung dapat memperoleh cashback hingga Rp500.000. 

"Tentunya, hal ini diharapkan dapat memberikan kepuasan bagi pengunjung, utamanya nasabah BCA yang hadir di Bazar Buku Big Bad Wolf Bandung," katanya.

Sementara itu, UNESCO mencatat persentase minat baca anak Indonesia saat ini hanya 0,01 persen. Artinya, dari 10.000 anak bangsa, hanya satu orang yang senang membaca. Dilihat dari sisi jumlah buku, 1 buku dibaca 15 ribu orang padahal yang seharusnya menurut UNESCO, 1 buku hanya dibaca untuk 2 orang.

Baca Juga: Pemegang Saham BCA Setuju Akuisisi Bank Royal

Adapun, Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia Uli Silalahi mengatakan Bazar BBW yang di adakan PT. Jaya Ritel Indonesia  mengusung misi untuk mengubah dunia dengan menggalakkan budaya membaca sejak dini serta menyediakan akses untuk memperoleh buku-buku yang baik dan berkualitas

"Dengan harga yang sangat terjangkau, diharapkan dapat meningkatkan minat baca kalangan rakyat Indonesia dari, berbagai lapisan umur termasuk yang berada di pelosok tanah air," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: