Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Usung #HartaTertinggal, Carsome Ajak Jual Mobil Sambil Donasi

Usung #HartaTertinggal, Carsome Ajak Jual Mobil Sambil Donasi CEO & Co-Founder of Carsome Eric Cheng (tengah), Country Manager of Carsome Indonesia Andreas Djingga (kiri) berbincang bersama Partner at Convergence Ventures of Carsome Donald Wihardja (kanan) saat memberi pemaparan bertajuk Carsome: Mendisrupsi Industri Jual-Beli Mobil Bekas di Asia Tenggara di Jakarta, Senin (7/05), | Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Carsome kembali menggelar kampanye sosial, kali ini mengusung #HartaTertinggal yang bekerja sama dengan platform bernama Salur.id. Sebelumnya platform jual mobil di Indonesia ini melakukan kampanye Ramadan Berbagi.

Ditemui di kantor pusat Carsome Country Manager Carsome Indonesia, Andreas Djingga mengungkapkan harapannya untuk membangun reputasi brand Carsome menjadi karitatif.

"Dengan begitu, kami tidak cuma dikenal karena fungsionalitas teknis, melainkan juga brand yang dikenal memegang value-value sosial dalam aktivitas sehari-harinya. Untuk itulah, tahun ini kami menjalin kerja sama baru dengan sebuah platform Salur.id, startup sosial yang mengubah barang tak terpakai jadi donasi bermanfaat," ungkap Andreas Djingga.

Bersama Salur.id, Carsome Indonesia menggelar kampanye #HartaTertinggal yang akan dimulai bulan ini. Kampanye ini menargetkan para pelanggan yang sudah menjual mobil melalui Carsome.

Baca Juga: Carsome Bidik Transaksi Tumbuh 150% Selama Ramadan

Pelanggan bisa menyumbangkan barang-barang yang masih layak pakai dengan memasukkannya ke dalam box di beberapa lokasi transaksi Carsome, yaitu Carsome Bekasi, Carsome Kelapa Gading, dan Carsome Puri Mansion.

Setiap bulan, barang yang terkumpul akan dikirimkan ke Salur.id yang akan mendonasikan barang-barang tersebut kepada para penerima yang membutuhkan. Bagi pelanggan yang sudah ikut berdonasi di program #HartaTertinggal, Carsome akan menyiapkan bingkisan khusus sebagai bentuk ucapan terima kasih.

Kerja sama dengan Salur.id ini bukan satu-satunya aksi sosial yang dilakukan Carsome di Indonesia. Sebelumnya, Carsome pernah pula bekerja sama dengan Yayasan Kesejahteraan Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dengan memberikan satu unit mobil operasional pasien pada Mei 2018 lalu, dan membagikan  500 bingkisan sembako bersama dengan Organisasi Rumah DKK saat Ramadan 2019.

Kali ini, program kerja sama dengan Salur.id dimaksudkan untuk memberikan manfaat sosial yang lebih luas lagi. Program #HartaTertinggal akan dikampanyekan kepada para konsumen penjual mobil di platform Carsome.

Baca Juga: MPHTI Duga Carsome Langgar Aturan Jual Beli Mobil

Kerja sama ini juga merupakan bentuk dukungan Carsome bagi mereka yang bergerak langsung pada dunia sosial. "Dalam dunia usaha, kami punya komitmen sejak awal untuk dapat terus berkontribusi pada aspek-aspek sosial masyarakat. Kerja sama dengan Salur.id dilakukan untuk memastikan donasi tersalurkan secara tepat," jelas Andreas.

Bagi Carsome sendiri, kolaborasi dengan Salur.id ini tidak akan menjadi program karitatif terakhir yang dilakukan Carsome.

"Selama kami beroperasi di Indonesia, kami akan selalu berusaha menyeimbangkan pencarian keuntungan dengan upaya kesadaran sosial, sehingga kami selalu bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yosi Winosa
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: