Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Datangkan Wisatawan China, Queensland Luncurkan CityExperience Melalui WeChat

Datangkan Wisatawan China, Queensland Luncurkan CityExperience Melalui WeChat Kredit Foto: Unsplash
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah Queensland meluncurkan inisiatif baru yang diharapkan akan mendorong wisatawan Tiongkok untuk mengunjungi tempat-tempat wisata utama dengan WeChat. Untuk tujuan tersebut, Tourism and Events Queensland telah mengumumkan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan perjalanan online, Ctrip perusahaan, dengan konten dari Ctrip yang mendukung Program Mini CityExperience yang di-host di dalam aplikasi perpesanan populer di China itu.

Menteri Pengembangan Industri Pariwisata Kate Jones mengatakan pengguna aplikasi akan dapat melakukan pemesanan dan pembayaran dengan program tersebut. Saat ini pihaknya sedang bekerja dengan sektor swasta untuk menemukan cara baru untuk menumbuhkan pangsa pasar pengunjung internasional.

Baca Juga: Pemuda yang Lempar Telur ke Kepala Senator Queensland Banjir Pujian

“Program ini akan melakukan hal itu," kata Jones, seperti dikutup Zdnet, Kamis (4/7/2019).

Inisiatif itu juga akan membantu memastikan Queensland menjadi perhatian utama bagi jutaan wisatawan Tiongkok yang ingin memesan liburan berikutnya.

Program itu dirancang untuk menjadi panduan interaktif yang membantu wisatawan memanfaatkan masa inap mereka di Cairns dan Great Barrier Reef, Whitsundays, Gold Coast, dan Brisbane. Melalui tata letak yang digerakkan oleh peta, pengunjung juga akan mendapatkan tur interaktif melalui tempat-tempat wisata, termasuk akomodasi, restoran, dan toko. Aplikasi ini juga akan menampilkan panduan perjalanan yang disiapkan oleh Tourism and Events Queensland, rencana perjalanan yang disarankan, dan bagian FAQ.

Baca Juga: Gawat, Ekonomi Australia Terus Memburuk

Jones berharap aplikasi ini juga akan membantu wisatawan memesan langsung dengan perusahaan Queensland. Menurutnya WeChat memiliki khalayak luas, lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap bulan.

“Kami akan membawa konten Queensland langsung ke ponsel mereka melalui Program Mini Pengalaman Kota Queensland yang baru ini," katanya.

Melalui program tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengalaman perjalanan bagi para pelancong Tiongkok dan memberikan kesempatan bagi para operator pariwisata Queensland untuk terhubung dengan pasar ini secara online. Pemerintah Queensland mengatakan Cina adalah pasar terbesar bagi pengunjung internasional, dengan wisatawan membelanjakan AU$1,5 miliar selama 12 bulan hingga Maret 2019.

Baca Juga: Pasar Hunian di Australia Bergairah, Penjualan Crown Group Tumbuh 60% Setiap Bulan

Berbicara dengan ZDNet pada bulan November selama 11.11 Festival Belanja Global Alibaba di Shanghai, Australia dan direktur pelaksana Selandia Baru Maggie Zhou mengatakan perusahaan menganggap Australia sebagai asal dari barang-barang berkualitas tinggi, terutama pada bayi dan bersalin, kesehatan dan nutrisi, kosmetik, dan kategori makanan dan minuman, yang menarik bagi banyak konsumen Cina.

Di negara itu, setiap tahun, sekitar 1,2 juta pengunjung mengunjungi Australia dari China. Setiap tahun, ada sekitar 120 juta perjalanan dari China di seluruh dunia.

“Ini adalah negara yang benar-benar bergerak dengan pengeluaran tinggi. Kami ingin mengantarkan turis ke Australia dan membantu bisnis lokal seperti restoran, tempat wisata menggunakan teknologi,” ujar Maggie.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: