Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tambah Channel Pembiayaan Daring, Home Credit Hadir di Bukalapak

Tambah Channel Pembiayaan Daring, Home Credit Hadir di Bukalapak Home Credit jalin kerja sama dengan Bukalapak di menara Satrio, Selasa (23/7/2019). | Kredit Foto: Tanayastri Dini Isna
Warta Ekonomi, Jakarta -

Home Credit Indonesia (HCI) menambah opsi pembayaran daring lewat kemitraan dengan unicorn besutan Achmad Zaky, Bukalapak. Pembiayaan itu dikhususkan untuk komoditas elektronik, ponsel pintar, furnitur, televisi, laptop, aksesoris mobil, dan fesyen.

HCI memilih mitra marketplace karena potensi pertumbuhannya besar. Menurut McKinsey, e-commerce di Indonesia bisa bertumbuh 8 kali lebih besar dari 2017. Hal itu dipengaruhi oleh penetrasi pengguna internet Indonesia yabg mencapai 117 juta per 2018.

"Di semester dua 2019, kami fokus dalam kerja sama seperti ini untuk meningkatkan akses pembiayaan secara daring," ujar Chief External Affairs HCI, Andy Nahil Gultom ketika ditemui di menara Satrio, Selasa (23/7/2019).

Baca Juga: Bank DBS Tawarkan Program Bundling untuk Pelanggan Home Credit

Produk pembiayaan HCI itu jadi bagian layanan finansial BukaPembiayaan yang sebelumnya terdiri atas BukaModal untuk mitra penjual dan BukaCicilan untuk konsumen.

Director of Payment, Fintech, and Virtual Products Bukalapak, Victor Lesmana, menyampaikan, "Produk ini juga ditujukan ke konsumen, tetapi mekanismenya berbeda dengan BukaCicilan."

Pengguna bisa memilih barang yang ingin dibeli pada aplikasi Bukalapak, kemudian mengajukan permohonan pembiayaan secara daring lewat aplikasi itu. Angka minimum permohonan pembiayaan ialah Rp1 juta, sedangkan angka maksimumnya Rp10 juta.

"Produk kumulatif juga bisa mendaoatkan pembiayaan ini asal memenuhi angka minimum tadi," imbuh Andy lagi.

Jangka waktu pembiayaan itu meliputi tiga, enam, sembilan hingga 12 bulan. Terdapat biaya admin Rp99 ribu dan bunga berada di kisaran 0-2,99%.

Baca Juga: Home Credit Indonesia Ajak Generasi Muda Jadi Wirausaha Cerdas Finansial

Selain Bukalapak, HCI juga telah bermitra dengan unicorn Indonesia lainnya, Tokopedia. Secara keseluruhan, HCI sudah berpartner dengan 20 ribu toko dan 5 ribu partner merek yang menghadirkan layanan pembiayaannya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: