Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

SIM Group Resmikan Gedung Merah Putih di Semarang

SIM Group Resmikan Gedung Merah Putih di Semarang Kredit Foto: SIM Group
Warta Ekonomi, Jakarta -

SIM Group, perusahaan yang bergerak di bidang alih daya dan contact center, meresmikan gedung baru bernama Gedung Merah Putih Site Contact Center SIM Group di Jalan Taman Srinindito 2, Simongan, Semarang, Jawa Tengah.

Setelah melalui proses pembangunan yang cukup singkat dari Oktober 2018 hingga 30 Juli 2019, gedung setinggi tiga lantai dengan kapasitas 250 kursi tersebut akhirnya diresmikan pada Senin (5/8/2019) kemarin.

"SIM Group terus aktif mengembangkan bisnis perusahaan melalui berbagai strategi ekspansi. Salah satu wujudnya dengan membangun gedung baru di Semarang yang dinamakan Gedung Merah Putih Site Contact Center SIM Group Semarang," jelas Anta Ginting, Direktur SIM Group dalam acara peresmian gedung baru tersebut.

Lebih lanjut Anta memaparkan, gedung baru di Semarang diharapkan dapat melayani lebih banyak klien yang membutuhkan jasa contact center, baik untuk layanan telecollection, televerification, telesales, dan customer care (inbound) dengan fasilitas contact center yang lengkap dan alat kerja yang ergonomis. Harapannya, dengan fasilitas baru ini, bisnis SIM Group terus bertumbuh secara berkesinambungan dengan para mitra dan klien.

Baca Juga: SIM Group Targetkan Pendapatan Rp1,9 Triliun di 2019

Gedung baru SIM Group, menurut Anta, dilengkapi sejumlah fasilitas dan teknologi mutakhir yang akan memampukan perusahaan bersaing lebih kompetitif dibandingkan para kompetitornya.

Fasilitas dan teknologi anyar yang tersedia mencakup standar infastruktur data center (network cabling, perangkat jaringan menggunakan brand kelas high end, sehingga bisa meningkatkan servis level di operasional); perangkat kerja berkualitas high end yang mencakup work station, PC, headset berstandar contact center; dan operasional sesuai standar call center.

Adapun fasilitas gedung mencakup ruang agen, pantry, ruang training untuk 20 orang, ruang dealing, ruang meeting, musala berkapasitas 45-50 orang, toilet di setiap lantai, area parkir tiga lantai, dan security 24 jam nonsetop yang semuanya sesuai dengan standar keamanan informasi sesuai ISO 27001.

"Berbagai fasilitas dan teknologi ini kami yakini dapat meningkatkan kenyamanan agen dalam bekerja, dan pada akhirnya performa perusahaan secara keseluruhan pun akan meningkat," jelas Anta.

Dengan gedung baru ini, Anta mengungkapkan, sejumlah manfaat pun bisa dipetik pelanggan, antara lain biaya yang lebih murah dari site Jakarta. Gedung baru SIM Group di Semarang ini akan mampu memberikan jaminan mutu dan keamanan informasi yang sama dengan gedung sebelumnya.

Mira Sonia, Direktur Pemasaran SIM Group yang juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Bisnis Alih Daya Indonesia (ABADI) memaparkan, dari sisi penjualan diharapkan gedung baru SIM Group dapat berkontribusi untuk mencapai target SIM di 2019.

Dia meyakini gedung baru itu akan mendukung pencapaian target pendapatan perusahaan sebesar Rp1,9 triliun di 2019. Selain itu, dengan kapasitas tambahan 250 kursi, maka SIM Group saat ini mengelola total lebih dari 2.500 agen.

Lebih lanjut Mira menambahkan, SIM Group meningkatkan kemampuan dan kompetensi agar menjadi mitra strategis yang memberikan nilai tambah kepada konsumen. Sebagai bentuk komitmen terhadap klien, SIM Group saat ini beroperasi di lebih dari 100 kota/kabupaten di Indonesia, dengan melayani lebih dari 100 perusahaan besar dan mengelola lebih dari 26.000 karyawan dengan penempatan di seluruh Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: