Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Destinasi Solo Travel Paling Populer Buat Milenial Indonesia

Ini Destinasi Solo Travel Paling Populer Buat Milenial Indonesia Labuan Bajo, pelabuhan kecil yang terletak di ujung paling barat pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Pelabuhan tersebut menjadi pintu masuk untuk wisatawan mengunjungi Taman Nasional Komodo atau beberapa pulau-pulau lainnya di daerah itu. | Kredit Foto: Antara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Senang bepergian sendiri atau solo travel? Jangan khawatir, udah banyak kok destinasi wisata menarik untuk trip sendiri ini. Apalagi solo travel telah menjadi salah satu tren travel terbesar bagi generasi milenial di Indonesia saat ini.

Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah (low-cost carrier/LCC) milik Singapore Airlines Group membeber data lebih dari 50 persen penumpang milenial dari Indonesia bepergian sendiri selama semester pertama tahun 2019, baik untuk berlibur maupun bekerja. 

Scoot juga mengungkap sepuluh destinasi paling populer untuk solo travel bagi generasi milenial Indonesia, selain Singapura. Destinasi teratas adalah Taipei di Taiwan, salah satu kota teraman di Asia, terkenal akan street food yang lezat dan tempat wisata yang ramah di kantong. Traveller yang ingin menjelajahi beberapa kota sekaligus dapat terbang ke Taipei dan kembali dari Kaohsiung atau sebaliknya, kedua kota tersebut dilayani oleh Scoot.

Guangzhou masuk ke sepuluh destinasi paling populer untuk kedua kalinya sejak tahun 2017. Itu menunjukkan semakin tingginya minat ke kota-kota di China, yang didorong oleh traveller bisnis atau traveller yang ingin memuaskan hasrat berkelana. Sebagai salah satu pusat perdagangan terkemuka di China, Guangzhou adalah lokasi berbagai situs bersejarah Muslim, seperti Masjid Huaisheng yang dibangun lebih dari 1.300 tahun yang lalu dan merupakan masjid tertua di China.

Calvin Chan mengungkapkan alasan maskapainya memberikan layanan terbaik untuk milenial adalah karena milenial punya jiwa petualang yang punya semangat tinggi untuk berkunjung ke daerah-daerah baru.

"Milenial terkenal akan kebebasan dan jiwa petualang mereka dan kami dapat melihat ini dari jejak mereka di berbagai destinasi kami di Asia dan Eropa," beber Calvin Chan, Chief Commercial Officer sementara Scoot.

Chan menyebut maskapai Scott memiliki rute penerbangan di lebih dari 60 destinasi wisata di seluruh dunia.

'"Sebagai maskapai untuk anak muda dan yang berjiwa muda, kami berada di posisi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan mereka untuk menjelajah dengan lebih dari 60 destinasi di seluruh dunia, harga tiket yang terjangkau, dan produk-produk yang memiliki nilai setara dengan harganya," lanjutnya.

Untuk penumpang yang ingin terbang dengan ringkas, Scoot menawarkan tarif FLY tanpa tambahan makanan dan bagasi check-in. Lebih dari 90 persen traveller solo dari generasi milenial Indonesia memilih tarif FLY selama semester pertama tahun 2019, memanfaatkan jatah bagasi kabin gratis seberat 10 kg. Penumpang juga memiliki opsi untuk membeli jatah bagasi kabin tambahan seberat 7 kg dalam penerbangan tertentu.

Penumpang dapat terbang dari Indonesia, baik sendiri maupun bersama teman, dari Jakarta, Denpasar, Surabaya, Palembang dan Pekanbaru ke 63 destinasi menarik di 16 negara dalam jaringan Scoot, termasuk destinasi jarak jauh seperti Athena dan Berlin.

10 Destinasi Paling Populer untuk Solo Travel

1. Taipei, Taiwan

2. Hong Kong,Tiongkok

3. Bangkok, Thailand

4. Melbourne, Australia

5. Kaohsiung, Taiwan

6. Sydney, Australia

7. Hanoi, Vietnam

8. Berlin,Jerman

9. Jeddah,Arab Saudi

10. Guangzhou, China

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: