Bank Bukopin terus melakukan sosialisasi dan edukasi budaya perusahaan ‘I CAN’ ke kantor-kantor cabang menyusul peluncuran corporate culture baru pada saat peringatan HUT Bank Bukopin ke-49 pada 10 Juli 2019.
Setelah diluncurkan secara resmi pada 13 Juli 2019, experiental learning budaya perusahaan baru Perseroan dilakukan bersamaan dengan family gathering di kantor cabang Mataram dan Sorong pada tanggal 20-21 Juli 2019.
Kegiatan serupa juga dilakukan di Palu, Pontianak, Surabaya Malang, Sidoarjo, Probolinggo, Kediri, Madiun, Banyuwangi, Jember, Tegal, Semarang, Solo, Yogyakarta, Magelang, Purwokerto, Cirebon, Banjarmasin, Batam, Tanjung Pinang, Samarinda, Balikpapan, Manado Bandar Lampung, Palembang, Tasikmalaya, Jambi, Kupang, Makassar, Parepare, Denpasar, Medan, Padang, Pekan Baru hingga Banda Aceh.
Baca Juga: Bank Bukopin Dukung OJK Susun Roadmap Laku Pandai 2020-2024
Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo mengatakan sosialisasi budaya perusahaan baru perlu dilakukan secara berkesinambungan agar nilai-nilainya dapat dipahami dan diimplementasikan oleh seluruh karyawan.
Di Sorong dan Mataram, kegiatan experiental learning budaya perusahaan I CAN diikuti oleh Branch Manager Bank Bukopin Cabang Mataram Irfan Sugiharto, Branch Manager Cabang Sorong Firman M. Priyatna serta seluruh karyawan di cabang-cabang tersebut.
Perseroan telah melakukan kajian mendalam atas visi, misi, dan budaya perusahaan untuk memastikan arah bisnis Perseroan masih tetap relevan dengan perkembangan industri keuangan di Tanah Air terkini dan di masa mendatang.
Baca Juga: Bank Bukopin Perkuat Bisnis Ritel dan Digitalisasi
Dari kajian yang telah dilakukan secara komprehensif, Perseroan telah meng-update visi baru Perseroan yaitu Menjadi Lembaga Keuangan Pilihan Utama di Indonesia, sedangkan misi baru Bank Bukopin adalah Memahami dan Memberi Solusi kepada Nasabah.
Selanjutnya, visi dan misi baru tersebut dimplementasikan ke dalam Budaya Perusahaan I CAN, yang terdiri dari aspek Integrity (Integritas), Competent (Kompeten), Care (peduli), Accountable(akuntabilitas), dan Never Give Up (pantang menyerah).
“Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan di sejumlah kantor cabang Bank Bukopin dan diharapkan dapat memacu kinerja para karyawan agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para stakeholders,” ujar General Manager Sumber Daya Manusia Bank Bukopin, Arifin Joyodiguno.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Yosi Winosa
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: