- Home
- /
- EkBis
- /
- Transportasi
Alami Masalah, Begini Kondisi Terakhir Sistem Check-in Terminal 3 Bandara Soetta
PT Angkasa Pura II (Persero) (AP II) menginformasikan bahwa sistem check-in di Terminal 3 untuk 3 penerbangan internasional sempat mengalami gangguan pada hari ini (23/8/2019).
Diketahui, adanya permasalahan teknis tersebut terjadi pada sekitar pukul 03.30 WIB dan kembali berfungsi normal pada 04.50 WIB.
Meskipun terjadi hal demikian, sistem check-in seluruh penerbangan rute domestik tetap aman dan berfungsi normal.
“Sistem check-in down hanya pada 3 penerbangan internasional, tim Angkasa Pura II langsung mengidentifikasi masalah dan berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga dalam waktu cepat kondisi kembali normal. Sistem check-in seluruh penerbangan domestik aman,” jelas Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang dalam keterangannya, Jum'at (3/8/2019).
Baca Juga: Mulai Agustus, Seluruh Penerbangan Domestik Citilink di Bandara Soetta Pindah Terminal
Dirinya melanjutkan, Terminal 3 juga memiliki sistem teknologi informasi yang dapat melakukan fast recovery sebagai kontingensi apabila terdapat gangguan, sehingga gangguan sistem check-in pada 3 penerbangan hari ini dapat cepat berfungsi normal kembali.
PT Angkasa Pura II memohon maaf atas terjadinya mal fungsi tersebut. Saat ini seluruh sistem check-in sudah berfungsi penuh dan secara umum penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak terganggu.
"Begitu juga dengan penerbangan di Terminal 1 dan 2 yang beroperasi normal," Febri Toga Simatupang.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Kumairoh