Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cari Pendapatan Lain, Citilink Rilis Boarding Pass Baru

Cari Pendapatan Lain, Citilink Rilis Boarding Pass Baru Kredit Foto: Citilink
Warta Ekonomi, Jakarta -

Citilink Indonesia, yang merupakan anak usaha Garuda Indonesia Group, meluncurkan media komunikasi baru dalam bentuk boarding pass dengan desain yang lebih interaktif.

Direktur Niaga Citilink Indonesia, Benny Rustanto mengatakan bahwa boarding pass baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink dalam memberikan pengalaman baru bagi penumpang lewat inovasi berteknologi digital.

"Hadirnya media komunikasi boarding pass baru ini juga sejalan dengan visi perusahaan menjadi airline modern dengan basis digital," jelas Benny dalam keterangan yang diperoleh, Kamis (5/9/2019).

Benny menambahkan bahwa melalui boarding pass sebagai media komunikasi baru ini, Citilink berharap dapat memberikan pengalaman unik dan meningkatkan kepuasan pelanggan dengan memberikan keuntungan lebih dengan cara yang mudah.

Baca Juga: Mulai Besok, Citilink Pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

Dengan boarding pass baru ini, penumpang cukup memindai QR Code yang ada di belakang boarding pass untuk mendapatkan berbagai kejutan menarik dan berbeda-beda yang tersambung ke landing page Citilink Indonesia di gadget penumpang.

Benny juga mengatakan, boarding pass baru ini merupakan langkah manajemen Citilink untuk memperoleh pendapatan tambahan. Citilink menghadirkan sebuah ruang promosi baru bagi mitra untuk menjangkau target market dengan lebih efektif, efisien, dan tepat sasaran melalui promosi visual dan menggunakan fitur digital, dalam hal ini QR Code.

Saat ini, Citilink sudah menggandeng tiga mitra, yaitu Tokopedia, Tiket.com, dan Traveloka.

"Ke depan, potensi ancillary revenue Citilink cukup tinggi sehingga kami harus lebih banyak melakukan inovasi dalam menciptakan produk, salah satunya boarding pass sebagai media komunikasi baru ini. Kami membuka peluang kepada mitra lain yang ingin memberikan pengalaman visual dan digital kepada penumpang Citilink melalui media komunikasi baru ini," tambah Benny.

Baca Juga: Sepi Banget, Citilink Tutup Penerbangan di Bandara Kertajati

Boarding pass Citilink versi baru ini akan mulai diaplikasikan per 5 Oktober 2019 di 25 bandara di Indonesia dan secara bertahap akan diterapkan di seluruh bandara.

Ke depannya Garuda Indonesia juga akan menerapkan konsep baru boarding pass ini sebagai bagian dari komitmen Garuda Indonesia dalam menghadirkan pengalaman penerbangan yang semakin interaktif dengan berbagai penawaran added value bagi pelanggan. Ini juga bagian upaya perusahaan untuk meningkatkan pendapatan lewat ancillary revenue, selain dari tiket penumpang dan kargo. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: