Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terjadi Lagi Bos! Dana Nasabah Raib hingga Belasan Juta, Manajamen BRI Ngaku. . . .

Terjadi Lagi Bos! Dana Nasabah Raib hingga Belasan Juta, Manajamen BRI Ngaku. . . . Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kasus hilangnya dana dalam rekening nasabah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) kembali terjadi. Kali ini, kerugian dialami oleh nasabah bernama Pratama Guitarra (Tama), di mana ia kehilangan uang dengan total nilai sebesar Rp14 juta. 

Melansir dari CNNIndonesia, kejadian tersebut disadari Tama ketika hendak melakukan transaksi pengambilan dana di sejumlah automatic teller machine (ATM) di wilayah Depok pada Kamis (12/09/2019). Ia mendapati saldo rekeningnya hilang dalam jumlah besar. 

Baca Juga: Bayar Lunas Rp80 Juta ke Nasabah, Asing Tarik Dana dari Saham BRI

Hingga akhirnya, ia mendatangi kancab BRI untuk mencetak buku rekening. Dari sana, terlihat ada transaksi penarikan yang dilakukan di wilayah Badung, Bali, sebanyak dua kali, yakni pada Selasa (10/09/2019) sejumlah Rp10 juta dan pada Rabu (11/09/2019) sejumlah Rp4 juta. 

"Di tanggal 10 September ada penarikan yang saya tidak tahu dan saya tidak lakukan karena kartu ATM saya rusak. Kebetulan, tanggal 8 September, saya mau ambil uang ke ATM, tapi kartu saya tidak bisa masuk atau ditolak," jelasnya seperti dikutip WE Online pada Jumat (13/09/2019). 

Baca Juga: Dear Pengguna Facebook, 400 Jutaan Nomor Teleponmu Bocor di Internet

Sementara itu, Manajemen BRI mengaku telah menerima laporan tersebut langsung dari nasabah yang bersangkutan. Kendati begitu, Corporate Secretary BRI, Hari Purnomo, mengatakan pihaknya perlu melakukan investigasi lebih dulu untuk memastikan penyebab hilangnya saldo rekening. 

"Laporan nasabah atas nama Pratama Guittara sedang kami proses, ybs baru hari ini melapor ke Bank BRI sehingga saat ini kami sedang melakukan investigasi atas apa yang sebenarnya terjadi," jelas Hari, Kamis (13/09/2019) kemarin. 

Baca Juga: Saham BRI, Mandiri, dan BNI Rontok! Untunglah Saham BCA Selamat!

Ia memastikan, jika ternyata hilangnya dana tersebut disebabkan oleh kejahatan skimming, BRI siap mengganti kerugian. Namun, jika terbukti disebabkan karena kelalaian sang nasabah, itu menjadi tanggung jawab pribadi nasabah. 

"Apabila terbukti skimming, tentu BRI akan melakukan penggantian, namun apabila terbukti hal tersebut karena kelalaian nasabah maka menjadi tanggung jawab pribadi," sambungnya. 

Sebagai informasi, pada 06/09/2019 lalu, BRI baru saja melakukan penggantian sejumlah Rp80 juta kepada nasabahnya yang menjadi korban skimming. Nasabah dengan akun @adtynnr mengaku telah kehilangan dana tersebut yang disebabkan oleh adanya penarikan oleh pihak lain.

Selama periode 28/08/2019 hingga 02/09/2019, terjadi beberapa kali transaksi dengan nilai nominal seluruhnya sebesar Rp70 juta. Penarikan kembali terjadi beberapa waktu kemudian dengan nilai mencapai Rp10 juta. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: