Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Timnas U-16 Pede Taklukkan Filipina

Timnas U-16 Pede Taklukkan Filipina Kredit Foto: (Foto: PSSI)
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 akan tampil di Grup G Kualifikasi Piala Asia 2020 yang berlangsung di Jakarta dari 14-22 September 2019. Tim asuhan Bima Sakti Tukiman itu tergabung ke Grup G bersama China, Filipina, Brunei Darussalam, dan Kepulauan Mariana Utara.

Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada pertandingan pertama yang akan berlangsung di Stadion Madya pada Senin (16/9/2019) mulai pukul 19.00 WIB. Bima Sakti pun yakin tim asuhannya akan mampu meraih tiga poin perdana dari Filipina karena sudah melakukan persiapan dengan matang.

Bima Sakti menegaskan Timnas Indonesia U-16 sudah memiliki pengalaman yang cukup setelah berlaga di Piala AFF U-15 2019 dan melakoni beberapa kali uji coba di Myanmar serta Qatar. Dari berbagai laga yang telah dilakoni Timnas Indonesia U-16 itu, ada pengalaman berharga yang bisa dipetik guna tampil lebih baik di Grup G Kualifikasi Piala Asia 2020.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Montenegro 1-0

"Secara umum kami sudah siap untuk pertandingan kualifikasi ini. Pemain sudah punya banyak pengalaman, selama AFF kemarin dan beberapa kali uji coba di Myanmar dan Qatar," tutur Bima, seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (14/9/2019).

"Sejumlah laga uji coba itu sangat berharga untuk kualifikasi Piala Asia nanti. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik. Yang pasti, kami sebagai tuan rumah selalu ingin memenangkan pertandingan karena saya yakin dengan kemampuan pemain dan kami juga sengaja memilih pemain-pemain yang multifungsi," tambahnya.

Timnas Indonesia U-16 pun punya catatan apik pada pertandingan sebelumnya kontra Filipina. Timnas Indonesia U-16 pernah menang telak 4-0 atas Filipina saat sama-sama tergabung di Grup A Piala AFF U-15 2019. Kemenangan telak itu bukan tidak mungkin terulang apalagi Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Baca Juga: UMP Jateng Rp1,9 Juta, Ganjar Pranowo Disentil: Buruh dan Rakyat Jateng Aja Tak Sejahtera, Gimana Mau jadi Presiden!

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: