Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

BCA Latih Kepemimpinan Staf Layanan Terpadu Universitas Kristen Maranatha

BCA Latih Kepemimpinan Staf Layanan Terpadu Universitas Kristen Maranatha Staf Administrasi Layanan Mahasiswa Universitas Kristen Maranatha secara langsung melihat tim Halo BCA usai acara Pelatihan Kepemimpinan di Wisma Halo BCA BSD, Tangerang, Rabu (26/09). | Kredit Foto: BCA
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tidak hanya berfokus pada layanan perbankan, namun juga menaruh perhatian pada pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Dalam rangka mendukung visi 'SDM Unggul, Indonesia Maju', BCA melalui CSR Bakti BCA menghelat program pengembangan SDM berupa pelatihan kepada staf layanan terpadu Universitas Kristen Maranatha. Sebanyak 52 staf dari kampus tersebut antusias mengikuti pelatihan yang digelar di Wisma Halo BCA.

Hadir sebagai pembicara dalam pelatihan tersebut, Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu didampingi Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) BCA Maranatha R Sussy Liana Dewi di Tangerang, Rabu (25/9/2019). Turut hadir dalam acara adalah Wakil Rektor II Universitas Kristen Maranatha Radiant Victor Imbar.

Baca Juga: Ketujuh Kalinya, BCA Raih Penghargaan Internasional di Asiamoney Awards

"Kami percaya sebuah institusi atau perusahaan dapat terus bertumbuh apabila didukung SDM yang unggul. Oleh sebab itu, secara konsisten kami menggelar program pengembangan diri. Salah satunya melalui pelatihan. Suatu kebanggan bagi kami berkesempatan membagikan wawasan dan pengalaman kepada segenap staf Universitas Kristen Maranatha kali ini," urai Wani. 

Pelatihan yang diinisiasi oleh Bakti BCA ini ditujukan kepada staf administrasi layanan mahasiswa Universitas Kristen Maranatha Bandung. Selain diberikan gambaran mengenai pelayanan terbaik Halo BCA kepada nasabah dan materi mengenai service journey in digital era, peserta juga diberikan pembekalan terkait kepemimpinan dan kiat-kiat pelayanan terhadap stakeholders.

Pelatihan ini diharapkan dapat diterapkan oleh peserta sehingga meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan kepada mahasiswa Universitas Kristen Maranatha.

Wani menambahkan, transformasi yang dilakukan BCA terhadap Halo BCA telah mengubah orientasi divisi tersebut dari sebelumnya sebagai contact center menjadi center of digital. Transformasi tersebut berhasil dilakukan karena didasarkan pada pengembangan yang fokus pada kepuasan nasabah.

Baca Juga: Gak Ada Diskon, Saham BCA Diborong Asing Rp170 Miliar!

Menurutnya, pencapaian itu tidak lepas dari kualitas SDM yang kompeten, yang diperoleh dari hasil pengembangan SDM yang terus dilakukan secara berkelanjutan. 

"SDM merupakan unsur terpenting, perlu upaya untuk tercapainya SDM yang berkualitas. Pelatihan ini diharapkan memberikan motivasi kepada staf layanan terpadu agar memberikan service excellence kepada stakeholders dan mahasiswa di Universitas Kristen Maranatha," tutup Wani. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: