Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penjualan Unilever di Kuartal III Tak Sesuram Labanya

Penjualan Unilever di Kuartal III Tak Sesuram Labanya Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Unilever Indonesia Tbk (Perseroan) mencatat penjualan bersih sebesar Rp32,4 triliun pada kuartal III 2019. Angka ini terdiri dari penjualan domestik sebesar Rp30,8 triliun dan ekspor Rp1,6 triliun.

Tanpa memperhitungkan penjualan kategori spreads, perseroan membukukan pertumbuhan penjualan domestik sebesar 6,5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Lebih lanjut, penjualan domestik spesifik pada kuartal III 2019 (Rp10,3 triliun) meningkat 6,2% diandingkan dengan kuartal III 2018 (Rp9,7 triliun).

Pada kuartal III 2018, perseroan melakukan aksi korporasi berupa penjualan kategori spreads yang menghasilkan tambahan laba bersih sebesar Rp2,1 triliun. Tanpa tambahan tersebut, dividen per saham (EPS) pada periode sembilan bulan yang berakhir pada 30 September 2019 (Rp722) meningkat 11,3% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu (Rp649).

Baca Juga: Laba Terkontraksi, Saham Unilever Jadi Sasaran Investor

Sancoyo Antarikso, Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia Tbk, berkata, "Strategi kami untuk senantiasa mengembangkan bisnis yang berlandaskan tujuan mulia (purpose-led) serta relevan dan mampu bersaing di masa depan (future-fit) adalah kunci memenangkan pasar."

"Kami percaya bisnis perseroan hanya bertumbuh jika masyarakat sehat dan sejahtera, sehingga penting untuk senantiasa memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan," imbuhnya.

Dalam kuartal III, perseroan tidak hanya meluncurkan beragam inovasi produk, tetapi juga menggalakkan pentingnya tujuan mulia dalam brand baru yang diluncurkannya.

Misalnya pada segmen Home & Personal Care, perseroan merilis Love Beauty & Planet, produk perawatan tubuh yang mengusung kampanye #smallactsoflove untuk mengajak konsumen lebih peduli terhadap kelestarian planet bumi.

Baca Juga: Stock Split Saham Bakal Dieksekusi, Saham Unilever Jadi. . . .

Sedangkan pada segmen Foods & Refreshment, perseroan meluncurkan es krim Wall’s Brownie Alpukat sekaligus mendorong semangat persatuan melalui kampanye 'Merah Putih Menyatukan Kita'.

Perseroan bersama ke-12 brand-nya (Dove, Sunsilk, Sariwangi, Sunlight, Pepsodent, Lifebuoy, Rexona, Bango, Clear, Vaseline, Vixal dan Wall’s) juga meluncurkan kampanye 'Setiap U Beri Kebaikan' untuk mengajak masyarakat cermat memilih produk.

"Kami percaya keberadaan brand kami yang memiliki tujuan mulia yang kuat tidak hanya baik bagi masyarakat, tetapi baik juga bagi keberlangsungan bisnis perseroan," tutup Sancoyo.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: