Tuai Banyak Keluhan Pelanggan, Begini Kronologi Gangguan Internet Telkomsel dan Indihome!
Jaringan internet Telkom Group mengalami gangguan, Selasa (5/11/2019) dan menuai keluhan dari para pelanggan karena merasa dirugikan.
Gangguan itu terjadi karena adanya gangguan akses internasional Telkom Group. Kini, proses perbaikan diklaim sudah selesai dan layanan sudah kembali normal.
"Setelah sempat terjadi penurunan kualitas layanan data internet yang disebabkan oleh gangguan pada akses internet internasional Telkom Group, kini layanan internet mulai berangsur pulih," kata VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin dalam keterangan resminya.
Baca Juga: Jaringan Error, Telkomsel dan Indihome Panen Protes dari Warganet
Lantas, bagaimana kronologi lengkap dari gangguan internet yang dialami oleh Telkomsel? Berikut ini informasi yang sudah Warta Ekonomi rangkum:
1. Gangguan terjadi pada pagi hari
Berdasarkan keterangan VP Corporate Communication Telkom Group, Arif Prabowo, akses internet internasional Telkom mengalami gangguan yang dimulai sekitar pukul 10.35 WIB pagi. Namun, layanan telepon dan pesan singkat Telkomsel masih berfungsi normal.
2. Berlangsung selama 45 menit
Masalah tersebut berhasil diselesaikan pada pukul 11.10 WIB, sehingga pelanggan mengalami gangguan jaringan internet kurang lebih 45 menit. Kini, layanan internet Telkom Group sudah normal kembali.
3. Gangguan membuat kata Telkomsel dan Indihome mejeng di trending topic Twitter
Keluhan para pelanggan Telkomsel dan Indihome yang berjumlah puluhan ribu meramaikan media sosial Twitter, membuat kata Telkomsel dan Indihome masuk ke daftar topik yang banyak dibicarakan oleh warganet.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna