Senior Manager Business Development Qualcomm Dominikus Susanto mengatakan bahwa tren smartwatch untuk anak terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir.
“Potensi dari smartwatch untuk kids ini sangat besar, bahkan perkembangannya dari tahun ke tahun makin lama, makin meningkat,” ujar Dominikus dalam peluncuran Imoo Z6 di Jakarta, Minggu.
Baca Juga: Unik, Pemkot Bandung Bagikan Anak Ayam ke Siswa
Dalam presentasinya, Dominikus menampilkan data dari lembaga riset IDC mengenai Wearable Tracker Historical berdasarkan smartwatch untuk anak-anak dengan konektivitas 2G/3G/4G.
Data IDC menunjukkan total penjualan pada tahun 2018 sebanyak 22,5 juta unit, atau naik 15 persen year-on-year dari tahun sebelumnya, yakni 19,6 juta unit.
Angka ini diprediksi terus tumbuh sebab data total penjualan pada Q1 dan Q2 2019 menunjukkan 11,7 juta unit, atau lebih besar daripada periode yang sama pada tahun lalu, yakni 10,8 juta unit.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait: