Perusahaan penyedia asuransi jiwa Sun Life Indonesia memperkuat jaringan bisnisnya dengan membuka Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) baru di Kota Surabaya. Okupansi kantor baru perusahaan berbasis di Kanada ini diharapkan mampu memberi kemudahaan akses dan layanan berbasis digital.
Menurut Chief Agency Officer Sun Life Indonesia, Wirasto Koesdiantoro, wilayah Surabaya memiliki pontesi cukup besar dalam pengembangan bisnis layanan asuransi.
Dari catat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kata Wirasto, sejak tahun 2016 lalu index literasi dan inklusi keuangan di Jatim mampu mencapai 35,58 % lebih tinggi dibandingkan nasional yang hanya berkisar 29,66 %. Indek inklusi keuangan di Jatim pun mampu mencapai 73,25 % lebih tinggi dibandingan nasional indek inklusi keuangan yang mampu berkisar 67,82 %.
“Ini menunjukan sektor jasa keuangan memiliki potensi besar yang tumbuh di wilayah Jatim termasuk Surabaya,” tegas Wirasto di Surabaya, Selasa (19/11/2019).
Baca Juga: Tingkatkan Kenyamanan Nasabah, Sun Life Indonesia Perbaharui Aplikasi My Sun Life Indonesia
Baca Juga: Bank Muamalat Segera Pasarkan 5 Produk Bancassurance Sun Life
Sementara itu, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia, Elin Waty mengatakan, hingga saat ini KMP yang berada di wilayah Jatim sudah mencapai 19 unit. Menurutnya, tingginya literasi dan inklusi keuangan di Jatim menunjukkan pemahaman dan pemenfaatan jasa keuangan ditengan masyarakat cukup baik. Artinya kata Elin, kebutuhan akan layanan jasa keuangan termasuk asuransi cukup tinggi.
“Adanya KPM baru ini sangat penting bagi kami dalam menjalankan bisnis asuransi. Bahkan, untuk wilayah Jatim sendiri tercatat mempu memberi kontribusi sebasar 20 % dari tingkat nasional. Ini berarti, wilayah Jatim termsuk Surabaya memiliki potensi besar dalam menjalankan bisnis kami saat ini,” tegas Elin.
Saat ini kata dia, wilayah Surabaya untuk tenaga pemasaran sudah mencapai 700 orang. Artinya, tenaga pemasaran asuransi mengalami kenaikan setiap tahunnya dibandingkan kuartal ke 3 tahun lalu.
Disinggung soal target nasabah. Secara tegas Elin menyatakan, pihaknya terus meningkatkan kinerja untuk penambahan nasabah baru. Disisi lain Elin menyebutkan, pihaknya juga membidik kaum muda milenial untuk menjadi agency asuransi Sun Life Indonesia.
“Jika ditanya soal target tentu kami ingin banyak nasabah asuransi nanti. Kami fokuskan memberi layanan yang baik bagai masyarakat yang menjadi member kami dan memperbanyak agency,” kata Elin yang enggan menyebutkan angka target nasabah asuransi ini.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Vicky Fadil
Tag Terkait: