Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Huawei Mobile Services Perkuat Jejaknya di Pasar Asia Pasifik

Huawei Mobile Services Perkuat Jejaknya di Pasar Asia Pasifik Kredit Foto: Foto/Ilustrasi/Sindonews/Ian
Warta Ekonomi, Jakarta -

Huawei Mobile Services (HMS) bersiap memperkuat posisinya dalam pengembangan ekosistem Huawei, yakni kehidupan cerdas untuk semua skenario yang terkoneksi sepenuhnya.

Dalam acara Asia Pacific Huawei Developer Day, HMS mengungkap serangkaian program insentif developer dan kemampuan terbuka. Pada saat bersamaan, HMS juga mengenalkan layanan baru serta keuntungan pengguna di pasar Asia Pasifik untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

HMS kini melayani pasar global dengan Huawei AppGallery, Huawei ID, Huawei Themes, Huawei Assistant, Huawei Mobile Cloud, dan masih banyak lagi. Saat ini HMS telah memiliki 570 juta pengguna global di 170 negara dan wilayah.

Baca Juga: Masih Dimusuhi, Bos Huawei Kasih Komentar Nyelekit Soal Tekanan Amerika!

"Huawei Mobile Services tumbuh stabil di seluruh dunia. Contohnya, Huawei AppGallery mulai beroperasi secara global sejak April 2019. Sementara dalam kurun waktu kurang dari dua tahun, kami sudah mendapatkan 390 juta pengguna aktif bulanan dengan total pengunduhan sebanyak 180 juta secara tahunan," kata Zhang Ping'an, Presiden Huawei Consumer Cloud Service.

Melalui Huawei AppGallery, pengguna dapat mencari dan mengunduh aplikasi mobile dari 18 kategori berbeda, termasuk games, education, lifestyle, daily essential, dan fesyen. Saat ini lebih dari 1,07 juta developer telah mendaftar sebagai Huawei Developer dan lebih dari 50.000 aplikasi telah terintegrasi ke dalam HMS Core.

Pendekatan Proaktif untuk Mengamankan Konten Berkualitas

Untuk mempertahankan tren ini, HMS mulai fokus mengajak aplikasi dan layanan berkualitas tinggi ke dalam Huawei AppGallery dengan mempertimbangkan pengalaman global yang konsisten dan fitur-fitur lokal yang unik yang tersedia untuk pengguna.

"Kami melakukan pendekatan proaktif untuk menggapai penyedia layanan dalam bidang transportasi, finansial, edukasi, makanan dan minuman, hiburan, dan gaya hidup di tiap negara, untuk meningkatkan konten platform kami secara progresif. Selain itu, pengguna bisa terus menikmati layanan yang lebih eksklusif dan hadiah untuk memaksimalkan pengalaman mereka bersama Huawei," kata Zhang Ping'an.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: