Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ciputra Pengagas Konsep Real Estate di Indonesia

Ciputra Pengagas Konsep Real Estate di Indonesia Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) Franciscus Welirang mengenang sosok Ciputra, pengusaha sekaligus tokoh properti nasional yang disebutnya sebagai pionir dalam mengenalkan konsep real estat.

Ucapan bela sungkawa disampaikan setelah berpulangnya pendiri dan pimpinan Grup Ciputra yang meninggal dunia pada Rabu (27/11) di Singapura. Kepergian sosok Ciputra, menurut Franky, tidak hanya terasa bagi pelaku usaha di sektor properti saja, tetapi juga bagi seluruh pelaku usaha di Indonesia.

Baca Juga: Ciputra Akan Dikebumikan di Jonggol Jawa Barat

"Saya mengenal beliau sejak Pembangunan Jaya berdiri. Beliau seorang tokoh pionir, tentunya dalam konsep real estat. Beliau sangat kreatif mengkombinasikan antara estetika, arsitektur, dan bisnis real estat itu sendiri," kata Franky saat ditemui di Kantor PT ISM Bogasari Jakarta, Rabu.

Franky menyebut sosok Ciputra sebagai pengusaha yang inovatif dan kreatif karena mampu mengkombinasikan standar arsitektur dengan estetika, dan budaya.

Salah satu dukungan terbesar Ciputra dalam seni dan budaya Indonesia adalah dengan pendirian Ciputra Artpreneur, yang terdiri atas teater berstandar internasional.Galeri tersebut dapat digunakan untuk berbagai acara, serta museum yang menampilkan karya seni kontemporer dan modern koleksi pribadi Ciputra.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan