Di era modern yang penuh dengan perubahan ini, tuntutan untuk memenuhi kebutuhan yang lebih dari kebutuhan dasar menjadi persoalan yang sangat kritikal di masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Namun, menurut Survei Literasi dan Inklusi Keuangan Nasional yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2016 lalu, lebih dari 70% masyarakat Indonesia belum bisa mengatur keuangan dengan baik.
Terkait hal tersebut, Home Credit Indonesia berupaya untuk memberikan tips finansial dan informasi kepada masyarakat tentang cara mendapatkan pemberdayaan finansial dengan mudah, menyenangkan, dan selaras dengan kehidupan sehari-hari masyarakat.
Dengan menggunakan tagar #YangKamuMau, FUNancial memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi pengelolaan finansial dengan baik, mengetahui apa saja opsi yang dimiliki untuk membantu mereka mewujudkan masa depan #YangKamuMau tanpa adanya beban dan kesulitan dalam mempertahankan gaya hidup yang diinginkan.
Baca Juga: Beli Gadget di Home Credit, Kini Terproteksi Asuransi Allianz
Acara talkshow FUNancial #YangKamuMau ini pertama kali diluncurkan secara internal dalam rangka merayakan Hari Literasi Keuangan Nasional di Jakarta, Selasa (19/11/2019) lalu. Dalam kesempatan ini, para peserta mendapatkan informasi mengenai bagaimana cara mengatasi dilema finansial dan bagaimana cara untuk menjadi lebih percaya diri untuk investasi masa depan.
Dengan narasumber seperti Dipa Andika, Perencana Keuangan Independen & Co-Founder dari Hahaha Corp, dan juga pembicara dari komunitas lokal, acara talkshow FUNancial terbuka juga untuk umum tanpa dipungut biaya. Rangkaian acara ini dimulai di Jakarta, Sabtu (23/11/2019), dan akan terus memberikan inspirasi kepada publik di Bandung dan Surabaya pada bulan Desember ini.
"Ini sejalan dengan program OJK untuk meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat di Indonesia. Kami di Home Credit Indonesia sangat mendukung program nasional ini dan akan ikut terus memberikan kontribusi agar masyarakat Indonesia bisa mendapatkan pemberdayaan finansial yang maksimal," kata Direktur Home Credit Indonesia Moin Uddin.
Moin Uddin menjelaskan misi Home Credit Indonesia adalah untuk mengubah cara dunia berbelanja dengan memanfaatkan teknologi terkini dan tentunya memberikan layanan yang mulus serta dapat diandalkan.
"Ini terbukti dengan total pembiayaan sebesar Rp8,9 triliun yang telah disalurkan kepada perorangan dan ini merupakan peningkatan sebesar 33,5% year-on-year pada September 2019. Jumlah klien yang kami layani juga meningkat sebesar 32,1%," katanya.
Selain acara talkshow, kampanye FUNancial #YangKamuMau juga berkolaborasi dengan Investashe, komunitas yang menggunakan platform digital dalam menawarkan wawasan finansial, bisnis, dan investasi dengan cara yang kreatif dan menyenangkan melalui sejumlah artikel mengenai manajemen keuangan.
Kompetisi FUNancial Ala Gue juga diluncurkan oleh Home Credit Indonesia untuk melengkapi aktivitas acara FUNancial #YangKamuMau.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait: