Tahu Enggak, Dari Mana Instagram Dapat Cuan? Ternyata Begini . . . .
Pernahkah Anda berpikir, dari mana Instagram mendapatkan cuan? Ternyata, salah satunya berasal dari fitur Story loh!
Fitur tersebut berkontribusi signifikan terhadap pendapatan Facebook, menarik hampir 10% biaya iklan dari para merek dan korporasi pada kuartal III, menurut laporan Socialbakersdikutip dari Bloomberg.
Meluncur pada 2016, Instagram Story merupakan kiriman foto dan video yang hanya akan bertahan selama 24 jam. Lewat fitur itu, Instagram terkadang menyematkan iklan; itulah salah satu sumber pendapatan mereka.
Baca Juga: Mulai Kepo! Instagram Tanya Soal Tanggal Lahir Pengguna, Buat Apa Sih?
Dengan basis pengguna global Instagram, pemasar bisa membuat iklan mereka dilihat oleh miliaran orang lewat fitur Story. Apalagi, iklan yang ditampilkan akan mengikuti preferensi dan perilaku pengguna dalam memakai Instagram.
Pengeluaran pengiklan di Instagram Story melonjak hampir 70% daripada tahun sebelumnya. Sayangnya, Facebook tak membeberkan berapa banyak pendapatan yang berasal dari fitur itu; tetapi mereka mengklaim orang yang menggunakan fitur tersebut terus meningkat.
Instagram Story memiliki lebih dari 500 juta pengguna tiap harinya. Produk itu mendapat lebih banyak minat pengiklan dibandingkan dengan Facebook Story.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna
Tag Terkait: