Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Produk Hasil Bumi Ikut Laris Manis di Harbolnas 12.12

Produk Hasil Bumi Ikut Laris Manis di Harbolnas 12.12 Pekerja sedang loading paket-paket pesanan pelanggan siap kirim di Warehouse BliBli berkaitan program belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018, Kamis,(13/12/2018). | Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ajang diskon massal Hari Belanja Online Nasional 12.12 selain menjual produk-produk siap pakai, juga menjual produk hasil bumi. Rupanya, hasil bumi yang cukup laris manis di Harbolnas adalah buah-buahan.

"Mereka ingin jajanan yang mereka ingin nikmati ketika lagi diskon, yang banyak dibeli buah. Spesifiknya buah naga, alpukat, dan mangga," ujar VP of Marketing Tanihub Arya Alifie Nurfikry di Ayana Hotel, Rabu (18/12/2019).

Baca Juga: Gereget, Nilai Transaksi Harbolnas Lampaui Target

Arya belum bisa memaparkan secara rinci berapa proporsi perbandingan ketiga buah tersebut dengan produk lain. Namun, ia menyebut ketiganya memiliki penjualan yang jauh meninggalkan buah-buahan lain.

"Yang jelas agak lumayan jomplang dibandingkan buah lain," katanya.

Tanihub merupakan satu dari tiga perusahaan penyedia hasil bumi yang ikut ke dalam Harbolnas 12.12. Arya menyebut pada Harbolnas, jumlah traffic akses aplikasi dan jumlah transaksi meningkatkan secara drastis.

"Jumlah trafik yang masuk ke apps sampai 300 persen, tapi value transaksinya 8 kali lipat. Total yang di-spend pembeli 8 kali lipat dibandingkan hari biasa," katanya.

Kendati menjual hasil bumi di Harbolnas, Tanihub tidak mendiskon produk sembako pada ajang diskon masal tahunan tersebut.

"Kalau kita mendiskon sembako yang beli nanti reseller. Nanti yang beli reseller semua karena sembako gampang sekali dijualnya," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: