Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukan Rudiantara, Erick Thohir Kasih Takhta Dirut PLN ke Zulkifli Zaini dan Komut ke Amien Sunaryadi

Bukan Rudiantara, Erick Thohir Kasih Takhta Dirut PLN ke Zulkifli Zaini dan Komut ke Amien Sunaryadi Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Rapat Umum Pemegang Saham Luar PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memutuskan dua tokoh baru sebagai pemimpin perusahaan. Kedua tokoh tersebut ialah Zulkifli Zaini sebagai direktur utama dan Amien Sunaryadi sebagai komisaris utama.

Dalam RUPS yang digelar Senin (23/12/2019), Menteri BUMN, Erick Thohir, mengatakan bahwa Zulkifli  Zaini dan Amien Sunaryadi mempunyai rekam jejak yang mumpuni untuk memimpin PLN. Dengan begitu, ia tidak ragu untuk menyerahkan takhta tertinggi di PLN kepada keduanya.

Baca Juga: Hari Ini Erick Ganti Bos PLN, Serikat Pekerja: Tahun Baru, Lembaran Baru

Baca Juga: Erick Thohir Bilang Dirut Baru PLN Bakal Dirilis Senin! Takhta Jatuh ke Tangan Rudiantara?

"Baik Pak Amien maupun Pak Zulkifli memiliki rekam jejak yang sangat baik. (Mereka) siap bekerja dan berakhlak," ujar Erick di Jakarta, Senin (23/12/2019).

Sebagai tindak lanjut atas penugasan tersebut, Erick mengatakan bahwa akan bersua dengan  Zulkifli  Zaini dan Amien Sunaryadi secara berkelanjutan setiap bulannya. Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa rencana besar yang menjadi prioritas pemerintah dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga: Bank Mandiri Bidik Penyaluran Kredit Tumbuh Hingga 12% pada 2023

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: