Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lebih Pilih ZZ Daripada Rudiantara Buat Jabat Dirut PLN, Ternyata Ini Alasan Erick Thohir

Lebih Pilih ZZ Daripada Rudiantara Buat Jabat Dirut PLN, Ternyata Ini Alasan Erick Thohir Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Warta Ekonomi, Surakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir akhirnya memilih Zulkifli Zaini sebagai Direktur PLN, setelah beredar isu kalau posisi itu akan ditempati oleh Rudiantara. Kira-kira, apa alasan Erick lebih memilih Zulkifli dibandingkan Chief RA?

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara, Arya Sinulingga, mengungkapkan alasan Erick Thohir lebih memilih Zulkifli Zaini dibandingkan Rudiantara. Hal ini dikarenakan Zulkifli merupakan sosok yang dibutuhkan PLN saat ini.

"Untuk saat ini yang terbaik yang dibutuhkan PLN adalah pak Zulkifli," ujar Arya di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (24/12/2019).

Baca Juga: Jadi Bos PLN, Ini Dia Jurus ZZ

Arya menjelaskan, saat ini PLN membutuhkan sosok yang mampu memperbaiki keuangan PLN. Salah satu caranya dengan melakukan efisiensi.

"Pak Zulkifli ini ahli di manajemen keuangan. Kebutuhan PLN saat ini dan yang kita inginkan adalah ekspansi dan memperkuat distribusi, artinya cash flow harus kuat," terang Arya.

Arya pun membantah Rudiantara tidak dipilih karena alasan politis. Menurut dia, pemilihan direktur utama PLN semata-mata melihat kebutuhan perseroan tersebut.

 

"Enggak adalah kayak begitu (unsur politis), sejak awal kami katakan beliau termasuk salah satu, tapi belum kami katakan kalau pak Rudiantara sama seperti di Kandidat BUMN lainnya. Kan ada tiga, jadi kita pilih sesuai kebutuhan yang ada," jelasnya.

Baca Juga: Perkuat Sektor Keuangan, Bos OJK Lantik 16 Pimpinan Satuan Kerja Baru

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan SINDOnews.

Editor: Tanayastri Dini Isna

Advertisement

Bagikan Artikel: