Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Beri Segalanya, Ole: Martial Sangat Penting untuk Skuat Man United

Beri Segalanya, Ole: Martial Sangat Penting untuk Skuat Man United Kredit Foto: Reuters/Rebecca Naden
Warta Ekonomi, Manchester -

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji penampilan salah satu anak asuhnya, yakni Anthony Martial. Solskjaer mengatakan bahwa Martial memiliki arti yang begitu penting bagi skuat Setan Merah –julukan Man United– karena dapat memberi segalanya.

Pujian ini diutarakan Solskjaer usai laga kontra Wolverhampton Wanderers dalam pekan ke-25 Liga Inggris 2019-2020. Dalam laga ini, kontribusi nyata sejatinya tak diberi Martial kepada Man United karena skor kacamata harus mengakhiri pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford pada Minggu 2 Februari 2020 dini hari WIB itu.

Baca Juga: Ole: Bruno Fernandes Perkuat Man United di Laga Kontra Wolves

Meski tak bisa mencetak gol, penampilan Martial yang mendapatkan menit penuh dalam laga tersebut tetap dipuji Solskjaer. Sang pelatih menyanjung semangat dan kerja keras dari penyerang asal Inggris itu, meski sejatinya Martial diyakini mengalami kelelahan karena mendapat jam bermain yang begitu banyak akhir-akhir ini.

Kondisi tersebut terjadi karena penyerang andalan lain di skuat Man United, yakni Marcus Rashford, harus menepi karena tengah didera cedera. Solskjaer pun berjanji akan memberi dukungan lebih besar lagi kepada Martial.

"Dia (Martial) memberi kami segalanya. Saya pikir dia memulai delapan pertandingan terakhir di bulan ini, dan dia mungkin berlari 20 persen lebih banyak dari apa yang dia lakukan ketika saya datang ke sini.  Semua itu juga berjalan kepada semua pemain lain,” ujar Solskjaer, sebagaimana dilansir dari Goal, Senin (3/2/2020).

“Jadi, bukan ketahanan mental dan taktis, tetapi kami juga menangani dari sisi fisik karena mereka membuat langkah besar. Kami akan memberi Martial dukungan lebih banyak lagi, memberi dia istirahat ketika dia layak mendapatkannya,” lanjutnya.

“Dia sekarang harus bermain lebih banyak karena Rashford cedera. Saya sudah memujinya, saya sudah duduk dengannya dan saya senang dengannya. Saya tahu bahwa dia lelah, tetapi dia tidak pernah menghindari sesi pelatihan. Dia berlatih, dia tersedia untuk setiap laga , jadi saya senang dengan bocah itu,” tukas Solskjaer.

Baca Juga: Meski Premi Turun, Imbal Hasil Investasi Asuransi Jiwa Terus Melaju Positif

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Editor: Shelma Rachmahyanti

Advertisement

Bagikan Artikel: