Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gaikindo Siap Gelar Pameran Kendaraan Komersial, Catat Tanggalnya!

Gaikindo Siap Gelar Pameran Kendaraan Komersial, Catat Tanggalnya! Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali akan menghadirkan pameran khusus kendaraan komersial. Nama pameran ini adalah Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 yang akan berlangsung pada 5–8 Maret 2020, di Jakarta Convention Center (JCC).

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan, Indonesia akan tetap menjadi pasar potensial bagi kendaraan komersial. Indonesia, sambungya, memiliki potensi pasar komersial yang besar dengan kebutuhan tinggi untuk kendaraan komersial yang efisien dan tahan lama untuk mendukung produktivitas para pelaku usaha logistik, distribusi, dan perdagangan.

"Kendaraan komersial kita sudah betul-betul mandiri, di mana kita sudah mampu menyiapkan semua kendaraaan yang dibutukan dan diproduksi di Indonesia. Kemampuan ini makin kuat," kata Yohanes di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Baca Juga: Wadidaw! Asing Lepas Saham Astra dan Indomobil, Efek Data Gaikindo?

Sementara itu, Ketua Penyelenggara GIICOMVEC 2020, Rizwan Alamsjah mengatakan, penyelenggaraan pameran kali ini akan membuka potensi baru bagi industri kendaraan komersial Indonesia, dan tentunya memudahkan para pembeli yang sedang mencari solusi bisnis.

"Keterkaitan antara industri kendaraan komersial dan industri pendukungnya sangat erat dan hampir tidak mungkin dipisahkan, sehingga kehadiran puluhan merek dari supporting industri dalam pameran ini kami rasa penting dan akan memberikan keuntungan untuk para pebisnis," kata Rizwan yang juga Ketua III Gaikindo itu.

Rizwan mengungkapkan perbedaan pameran kali ini dibandingkan 2018 lalu. GIICOMBEC 2020 akan menghadirkan pameran yang lebih komprehensif, pengunjung dapat menemukan solusi kebutuhan mereka di satu tempat, mulai dari kendaraan komersial, karoseri hingga aksesoris yang dibutuhkan untuk kegiatan bisnis.

Baca Juga: Diserukan Boikot Gegara Hadiri Pertemuan Relawan Jokowi, Raffi Ahmad Ternyata Berhubungan dengan Anies di Pilkada DKI, Apa?

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: