PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil membukukan penjualan nasional pada 2019 sebanyak 102.865 unit mobil.
Presiden Direktur PT SIS, Seiji Itayama, mengatakan meskipun industri otomotif secara nasional mengalami penurunan performa sekitar 11%, Suzuki berhasil mempertahankan posisinya sebagai merek mobil yang dipercaya dan dipilih oleh masyarakat Indonesia.
Baca Juga: Wholesales Suzuki Melesat 7,4%, Ini Kontributornya
"Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan pelanggan selama tahun 2019 untuk terus memilih mobil Suzuki. Pencapaian angka penjualan ini membuktikan bahwa Suzuki masih menjadi mobil pilihan yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan di Indonesia," ujar Seiji di Jakarta, Rabu (5/2/2020).
Kontribusi terbesar penjualan Suzuki di tahun 2019 ini berasal dari produk dalam negeri yaitu New Carry sebanyak 54.943 unit pada posisi pertama dan All New Ertiga yang mencapai 26.377 unit di posisi kedua. Penjualan produk lokal Suzuki berkontribusi sebesar 87,1% terhadap angka penjualan Suzuki secara nasional.
Tidak hanya fokus pada penjualan, Suzuki sambung Seiji juga terus meningkatkan layanan purnajualnya untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan. Selama 2019, lebih dari 1 juta unit mobil Suzuki melakukan servis di bengkel resmi atau meningkat 8% dibanding tahun 2018.
Saat ini, Suzuki memiliki 339 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia yang di antaranya menyediakan layanan sales, service, dan spare part. "Peningkatan angka service intake ini merupakan bukti bahwa layanan Suzuki makin dipercaya dan tetap menjadi pilihan konsumen untuk merawat kendaraannya," pungkas Seiji.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum
Tag Terkait: