Perkuat Layanan Digital, Bank Bukopin Genjot Terus Inovasi Aplikasi Wokee
PT Bank Bukopin Tbk telah menyiapkan sejumlah rencana dan strategi penguatan terhadap berbagai fitur yang tersedia dalam layanan aplikasi perbankan digitalnya, Wokee.Penguatan tersebut dinilai penting untuk terus dilakukan demi memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap layanan aplikasi perbankan digital dan teknologi keuangan (financial technology/fintech) yang dalam perkembangannya kini makin menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat milenial.
"Karena itu, kami terus berupaya melakukan inovasi untuk menjadikan aplikasi Wokee ini ke depan makin powerful," ujar Direktur Operasi dan Teknologi Informasi PT Bank Bukopin Tbk, Adhi Brahmantya, dalam keterangan resminya, di Jakarta, Selasa (18/2/2020).
Baca Juga: Patuhi Qanun Aceh, Bank Bukopin Aceh Konversi ke Syariah
Sebagaimana diketahui, Wokee merupakan inovasi perbankan digital PT bank Bukopin Tbk yang menyasar target masyarakat urban dan sadar terhadap perkembangan teknologi. Aplikasi tersebut merupakan evolusi dalam perbankan dengan proses digitalisasi yang membuat nasabah tidak perlu lagi ke bank bila ingin membuat rekening tabungan dan bisa diakses di mana pun berada.
"Saat ini aplikasi Wokee juga sudah bisa mengakomodasi pengguna untuk top up saldo e-wallet seperti Ovo, Go-Pay, dan Link Aja. Dengan menggunakan Wokee, nasabah kini tidak perlu lagi membawa kartu ATM. Karena dengan Wokee, nasabah bisa melakukan tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM," tutur Adhi.
Sebagai langkah awal dari enhancement fitur dan layanan Wokee, menurut Adhi, pihaknya akan melakukan revamping dan redesain user interface Wokee. Hal ini untuk meningkatkan user experience nasabah dan mengintegrasikan produk tabungan Bukopin Siaga dan Bukopin Kartu Kredit. Penambahan fitur lainnya adalah dengan memperkaya dengan fitur VICA, yaitu video call authentification, yang merupakan layanan branchless banking untuk verifikasi CDD nasabah Wokee.
"Selain itu, aplikasi Wokee juga akan dilengkapi dengan fitur merchant cardless withdrawal, yaitu tarik tunai Wokee tanpa kartu di merchant kerja sama. Rencananya, dalam waktu dekat layanan ini sudah dapat dilayani di gerai minimarket sebagai pilot project," papar Adhi.
Sejalan dangan itu, Bank Bukopin juga terus mengembangkan Wokee API Service, yaitu akses fitur Wokee melalui API. Application Programming Interface (API) merupakan aplikasi yang dikembangkan Bank Bukopin untuk mengkoneksikan aplikasi pihak ketiga dengan layanan Wokee.
"API ini akan memudahkan proses integrasi aplikasi mitra kerja sama, dalam hal ini penyedia e-commerce, dengan layanan yang tersedia di Wokee, termasuk sebagai sumber dana untuk bertransaksi," tegas Adhi.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Taufan Sukma
Editor: Puri Mei Setyaningrum
Tag Terkait: