Indonesia adalah negara penghasil kopi terbesar ke empat di dunia. Pertumbuhan bisnis kopi dalam beberapapa tahun belakangan dan pasar yang sangat besar, memberi peluang bagi Indonesia untuk menjadi raksasa industri kopi dunia. Kondisi itu dapat dilihat pada 2019 jumlah gerai kopi mencapai 3.000 outlet, tumbuh tiga kali lipat dalam tiga tahun terakhir.
Untuk lebih menggali potensi tersebut, digelar BrewFest 2020, sebuah event Urban Coffee & Tea Festival, yang menggabungkan tiga platform, yakni Conference, Exhibition, and Appreciation.
Event yang berlangsung 21-23 Februari 2020 di Atrium Senayan City itu digelar oleh Toffin Indonesia, perusahaan berpengalaman di bidang kopi selama 13 tahun, bekerja sama dengan Cikopi.com.
Baca Juga: Digelar di Indonesia, BuildTech Asia 2020 Pamerkan Teknologi Konstruksi
Ario Fajar, Head of Marketing Toffin, mengatakan, BrewFest 2020 menghadirkan pengisi acara yang mumpuni di bidangnya sekaligus memberikan berbagai informasi yang jarang dibicarakan di tempat dan event lain. Isu dan tren bisnis dikemas menarik dalam conference atau coffee forum.
"Selain itu, pertama kalinya di Indonesia kami akan menghelat penghargaan Best Coffee Shop yang bekerja sama dengan Zomato," ungkap Ario.
Lebih lanjut Ario menjelaskan, BrewFest 2020 mengangkat kopi dan teh sebagai isu utama yang mencakup bisnis (komersial), karier atau profesi, hobby & passion, inovasi & pengembangan, tren serta gaya hidup, yang dikemas dalam tiga konsep, yakni Talk, Play, Show.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: