Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pelanggan Watsons Tembus 1 Juta Member

Pelanggan Watsons Tembus 1 Juta Member Kredit Foto: Watsons
Warta Ekonomi, Jakarta -

Watsons, ritel produk kesehatan dan kecantikan terkemuka di Asia dan Eropa, berinovasi dalam menciptakan loyalitas pelanggan. Perusahaan menggunakan strategi Customer Relationship Management (CRM) yang dilakukan guna mengubah potential customer menjadi loyal customer melalui program membership.

Lilis Mulyawati, Presiden Direktur Watsons Indonesia mengatakan, inovasi tersebut terbukti dalam dua tahun Watsons Indonesia mampu mencapai jumlah 1 juta member pelanggan setia. Satu juta member itu menandakan kepercayaan masyarakat terhadap keuntungan yang didapat dengan menjadi member Watsons.

Baca Juga: Indonesia Peringkat 8 Kasus Kanker, Ini yang Dilakukan Watsons

Langkah awal yang dilakukan Watsons untuk CRM, lanjut Lilis, adalah dengan menghadirkan loyalty program dengan bentuk membership Watsons dan mengusung tagline "Jadi Member Pasti Untung" yang berarti member akan menerima berbagai keuntungan. Mulai dari mendapatkan poin pada setiap transaksi berbelanja yang dapat dipakai untuk mengurangi pembayaran, promosi harga spesial khusus member baik di gerai Watsons dan online. Hingga keuntungan di berbagai merchant partner yang telah bekerja sama dengan hanya menunjukkan kartu membership Watsons untuk mendapatkan potongan diskon seperti di Traveloka Experience, Prodia, Diva Karaoke, dan masih banyak yang lainnya.

Tidak hanya itu, Watsons juga menghadirkan program Watsons One Pass, yakni mengintegrasikan loyalty program tersebut di tujuh negara lain di Asia yaitu Hong Kong, Macau, Mainland China, Taiwan, Singapura, Malaysia, dan Thailand yang memungkinkan para pelanggan setia dapat menikmati keuntungan-keuntungan promo membership di negara-negara tersebut dan pelanggan tetap dapat memperoleh reward poin serta berbagai promo menarik di negara tujuan.

Selama bulan Maret 2020 ini, Watsons juga memberikan keuntungan lainnya untuk member, TUKAR 1 POIN GRATIS PRODUK KE-2. Ini berarti bahwa bagi pelanggan yang memiliki kartu membership Watsons, pada setiap pembelanjaan produk tertentu dapat menukarkan 1 poin dengan produk yang sama.

"Di samping itu, pelanggan setia juga akan mendapatkan tambahan diskon dan reward poin lebih besar pada produk tertentu jika berbelanja menggunakan kartu membership tentunya," ujar Lilis, Senin (2/3/2020).

Untuk mendapatkan berbagai keuntungan sebagai member, pelanggan cukup melakukan langkah mudah dengan membeli kartu membership Watsons di gerai Watsons terdekat kemudian aktifkan kartu membership di gerai Watsons atau pelanggan bisa mendaftarkan diri di www.watsons.co.id atau mengunduh mobile app WatsonsID.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: