Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Nge-Vlog Contohkan Cuci Tangan Cegah Corona

Jokowi Nge-Vlog Contohkan Cuci Tangan Cegah Corona Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo mencontohkan cara untuk mencegah penyebaran virus Corona jenis baru (COVID-19) melalui video di saluran Youtube Sekretariat Presiden berjudul "Cara Cegah Korona".

"Tidak perlu takut secara berlebihan dengan yang namanya virus corona karena virus corona dari data yang saya terima, 94 persen lebih penderitanya dapat disembuhkan, untuk itu kita perlu melakukan hal-hal seperti ini," kata Jokowi saat pembukaan video tersebut.

Dalam vlog-nya Jokowi lalu mencontohkan dengan mencuci tangan di wastafel di satu kantin yang masih ada di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta.

Baca Juga: Jokowi Tampak Sendirian Hadapi Corona, Wapresnya Gak Ada Ya?

"Pertama jangan lupa untuk mencuci tangan dengan air yang mengalir dan dengan sabun," katanya.

Presiden sambil mempraktikkan cara mencuci tangan yang benar dan waktu mencuci tangan selama 20 detik Selanjutnya suara narator pun berlanjut dengan sejumlah anjuran mencegah virus corona.

Pertama, hindari menyentuh mata hidung dan mulut karena telapak tangan rentan menyentuh banyak benda yang terkontaminasi virus.

Kedua, jaga jarak dengan siapa pun yang batuk atau bersin karena virus korona menyebar melalui "droplet" atau tetesan yang ke luar saat batuk atau bersin.

Ketiga, berikan masker kepada yang sakit.

"Cukup sederhana, dan mudah dilaksanakan," ungkap bekas Gubernur DKI Jakarta itu.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan