PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengumumkan penyesuaian jam layanan operasional nasabah selama Ramadan 2020. Semenjak pandemi corona, pelayanan operasional BRI yang awalnya dimulai pukul 09.00 hingga 15.00 berubah menjadi 09.00 hingga 14.30.
Untuk layanan operasional di pusat perbelanjaan, BRI akan buka paling lambat 30 menit sebelum jam operasional mal dan beroperasi selama 5,5 jam. Sedangkan, layanan operasional kasnya akan berlangsung selama 5 jam.
"Kebijakan penyesuaian jam pelayanan ini berlaku untuk unit kerja BRI di seluruh Indonesia," ungkap Amam Sukriyanto, Corporate Secretary BRI.
Baca Juga: BRILian Fight Covid-19 Terkumpul Rp7,2 Miliar, BRI Salurkan Bantuan
Kebijakan penyesuaian ini dilaksanakan guna memberikan apresiasi kepada seluruh pekerja yang tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Selain itu, BRI juga terus mendukung imbauan pemerintah dalam pencegahan sebaran Covid-19 dengan mengurangi interaksi pekerja dengan nasabah secara fisik.
Di samping itu, BRI juga tetap akan memberlakukan weekend banking di sejumlah wilayah, baik yang berada di dalam maupun di luar pusat perbelanjaan. Jam operasionalnya pun akan mengalami penyesuaian seperti unit kerja yang berada di dalam mal akan beroperasi dari pukul 10.30 hingga 15.30 dan untuk unit kerja yang berada di luar mal akan beroperasi sejak 08.30 hingga 14.30.
Kendati adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah yang ditetapkan sebagai zona merah, BRI memastikan seluruh layanan operasional perbankan akan tetap aktif untuk memenuhi seluruh kebutuhan transaksi keuangan nasabah.
Baca Juga: Innalillahi Wa Innalillahi Rajiun... 2 Bayi PDP Corona Meninggal Dunia
Amam mengatakan, BRI akan berusaha semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan transaksi keuangan nasabahnya. Selain itu, perseroan mengimbau semua pihak untuk tetap taat pada anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di ruang publik.
"Nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangannya dari rumah dengan menggunakan berbagai fasilitas yang disediakan oleh BRI, seperti Internet Banking, Mobile Banking (BRImo), e-Payment BRI seperti ePay dan Ceria, BRI Virtual Account (BRIVA) dan layanan digital banking BRI lainnya," tambah Amam.
BRI juga hadir di 422.160 mitra agen BRILink di seluruh Indonesia yang mampu melayani berbagai transaksi perbankan seperti transfer, setor dan tarik tunai, pembayaran BPJS, listrik dan layanan perbankan lainnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: