Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tanggap Covid-19, Hypernet Berikan Bantuan Peralatan Medis dan APD ke RS Persahabatan Jakarta

Tanggap Covid-19, Hypernet Berikan Bantuan Peralatan Medis dan APD ke RS Persahabatan Jakarta VP of Brabd and Marketing PT Hipernet Indodata (Hyoernet) Ari Wahyu Utami (kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan alat kesehatan untuk RS Persahabatan yang diterima oleh Direktur Medik dan Perawatan dr M. Alsen Arlan di RS Persahabatan Jakarta, Rabu (6/5/2020). | Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan Managed Services Provider, Hypernet, menyalurkan bantuan peralatan medis tanggap pandemi Covid-19 untuk Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur.

Perusahaan memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker N95 dan baju pelindung untuk para tenaga medis yang belakangan pasokannya sangat terbatas. Tak hanya peralatan untuk para tenaga medis, perusahaan juga memberikan sebanyak 10 unit Velbed.

Baca Juga: Baznas Salurkan Bantuan 5.347 APD untuk RS Akademik UGM

VP of Brand and Marketing Hypernet, Ari Wahyu Utami, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan upaya untuk mendukung keselamatan para tenaga medis agar dapat terjaga, mengingat  sudah ada puluhan tenaga medis menjadi korban saat menangani pasien Covid-19 di Tanah Air. Dengan penanganan kesehatan yang memadai, pasien akan lebih mudah untuk disembuhkan dan tenaga medis sebagai garda terdepan bisa bekerja dengan aman dan tenang.

"Hypernet menghadirkan program CSR yaitu berupa donasi peduli Covid-19 untuk Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan. Donasi terdiri dari 10 Unit Velbed atas kebutuhan rumah sakit karena mereka sedang membangun bangsal baru dan kekurangan velbed. Kemudian juga ada APD sebanyak 180 unit dan masker N95 sebanyak 150 unit. Itu semua juga atas kebutuhan dari rumah sakit," jelas Ari dalam penyerahan bantuan di RSUP Persahabatan, Rabu (6/5/2020).

Dirinya kembali melanjutkan, bantuan dari Hypernet ini merupakan atas kebutuhan pihak rumah sakit yang sebelumnya sudah dikoordinasikan terkait apa saja kebutuhan yang dibutuhkan.

"Karena untuk mencari APD dan masker N95 itu sekarang sulit sekali, masih sulit sampai dengan sekarang. Kami juga sudah menghubungi beberapa vendor dan mereka juga rata-rata tidak tersedia," tambahnya.

Dengan bantuan ini, perusahaan berharap, baik Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun positif Covid-19 khususnya di RSUP Persahabatan, dapat mendapatkan pelayanan maksimal.

Sebagai informasi, Hypernet adalah sebuah perusahaan Managed Service Provider dengan kapasitas layanan informasi dan teknologi yang sepenuhnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Berkomitmen untuk selalu memberikan layanan informasi dan teknologi yang terbaik bagi Indonesia, Hypernet hadir guna menjawab berbagai macam kebutuhan informasi dan teknologi yang tidak pernah berhenti berkembang.

Sebagai sebuah perusahaan Managed Service Provider, Hypernet menawarkan layanan penyediaan serta pengelolaan sumber daya informasi dan teknologi baik berupa perangkat lunak dan perangkat keras (software and hardware), beserta sumber daya manusia yang dibutuhkan ataupun dimiliki oleh pelanggan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: