Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Di Tengah Pandemi Covid-19, Bhinneka Life Raih Penghargaan IPRA 2020

Di Tengah Pandemi Covid-19, Bhinneka Life Raih Penghargaan IPRA 2020 Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pandemi virus corona (Covid-19) makin terasa berdampak bagi dunia bisnis dan ekonomi dari seluruh sektor industri. Pelaku bisnis dituntut mampu beradaptasi dalam menjalankan kegiatan bisnis perusahaan di tengah protokoler kesehatan dan peraturan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Sektor industri asuransi jiwa pun merasakan dampaknya. Berbagai kebijakan relaksasi yang dikeluarkan OJK hadir sebagai bagian dari penguatan industri jasa keuangan dalam menghadapi dampak penyebaran Covid-19. Dalam memberikan layanan kepada nasabah dan agen pemasar, perusahaan asuransi juga tidak terlepas untuk ikut berperan mendukung program pemerintah dalam menerapkan physical distancing seperti melaksanakan kebijakan perusahaan yaitu work from home dan non face to face selling.

Baca Juga: 1,2 Juta Dana Pengguna Diretas, Ini Profil Perusahaan Bhinneka.com yang Berdiri Sejak Tahun 1999

Hal serupa juga dilakukan oleh salah satu perusahaan asuransi jiwa nasional, PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life), selain menerapkan work from home dan Pengajuan Asuransi Jiwa selama masa Pembatasan Sosial (PAJ-PS).

Melalui strategi aktivitas komunikasinya, Bhinneka Life terus menyosialisaikan pencegahan penyebaran virus corona kepada karyawan, nasabah, tenaga pemasar, dan masayarakat Indonesia seperti imbauan menggunakan masker, melakukan social distancing, serta memberikan dukungan kepada tim medis sebagai garda terdepan dalam menangani virus corona melalui campaign perusahan dan pemberian donasi berupa APD (alat pelindung diri) dan perlengkapan keamanan medis lainnya dengan mengusung tema "Bersama Bisa Cegah Corona".

Selain melakukan kampanye melalui aktivitas komunikasi, sebagai bentuk kepedulian Bhinneka Life kepada agen pemasarannya, melalui "Program Apresiasi dan Simpati" untuk 1500 Agen Berprestasi, Bhinneka Life juga memberikan voucher belanja elektronik Indomaret senilai 200 ribu rupiah untuk 1.500 orang agen pemasar berprestasi yang dapat digunakan untuk berbelanja sembako dan kebutuhan sehari-sehari.

Implementasi strategi komunikasi perusahaan membawa Bhinneka Life berhasil meraih penghargaan Indonesia Public Relation Award (IPRA) 2020 yang digagas Warta Ekonomi. Dalam acara ini, Bhinneka Life dinobatkan sebagai Popular Life Insurance Company Form Inform Activity Strategy category Life Insurance. Seremoni penyerahan penghargaan dilakukan secara virtual melalui live stream Youtube IPRA 2020.

Direktur Operational & Marketing Bhinneka Life, Lina Bong, bangga atas penghargaan yang telah diterima perusahaan. Lina juga menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan YME dan ucapan terima kasih atas apresiasi dan kepercayaan yang diberikan kepada Bhinneka Life. Hal ini membuktikan bahwa implementasi strategi dan aktivitas komunikasi perusahaan terlaksana dengan baik secara efektif dan komprehensif sehingga dapat diterima oleh masyarakat luas.

"Di usia perusahaan yang menginjak tahun ke–4, penghargaan ini makin memotivasi kami untuk terus meningkatkan strategi komunikasi baik terkait aktivitas maupun inovasi perusahaan melalui pemberitaan dan informasi yang inspiratif dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya untuk lebih dari 100 ribu nasabah dan 13 ribu agen pemasaran profesional Bhinneka Life yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia," ujar Lina.

Sejalan dengan visi Bhinneka Life: "Menjadi Perusahaan Asuransi Jiwa Kebanggaan Indonesia", Bhinneka Life berkomitmen untuk senantiasa hadir memberikan layanan terbaik bagi keluarga dan masyarakat Indonesia dengan ragam prestasi dan kinerja terbaik perusahaan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: