Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

172 Kantor BRI Tetap Buka Operasional Terbatas Selama Libur Lebaran

172 Kantor BRI Tetap Buka Operasional Terbatas Selama Libur Lebaran Kredit Foto: BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tetap memberikan layanan perbankan selama periode libur Idulfitri 1441 H. Adapun layanan operasional terbatas diselenggarakan di 172 Kantor BRI di seluruh Indonesia mulai pukul 09.00–14.30 waktu setempat pada libur Lebaran, 22–23 Mei 2020.

Layanan yang bisa diberikan saat operasional terbatas di antaranya pembukaan rekening simpanan, setoran dan penarikan rekening simpanan. Selain itu, nasabah juga bisa menyetorkan pinjaman, transaksi jual-beli bank notes (money changer), complain handling termasuk penanganan komplain kartu tertelan dan reissue PIN.

BRI juga menyiagakan kantor operasional untuk penebusan setoran BBM atau non-BBM dari Pertamina dan Bulog. Di samping itu, sebanyak 38 Kantor BRI disiapkan melayani pick up services ASDP dan 62 Kantor BRI melayani pick up services Garuda Indonesia. 

 Baca Juga: BRI Dapat Pinjaman Luar Negeri US$1 Miliar, Digunakan untuk. . .

Perseroan juga tetap menyiapkan uang tunai Rp37,2 triliun sebagai antisipasi meningkatnya kebutuhan uang tunai pada saat Lebaran.

"Jumlah uang yang kami siapkan tahun ini jauh lebih kecil dibandingkan tahun lalu mengingat Lebaran kali ini berlangsung di tengah pandemi. Selain itu tren transaksi masyarakat sudah beralih ke digital," ungkap Direktur Jaringan dan Layanan BRI, A Solichin Lutfiyanto.

BRI memastikan perangkat e-channel BRI, seperti 18.667 mesin ATM dan 3.809 mesin CRM dalam kondisi baik untuk digunakan oleh nasabah. BRI telah menyiapkan task force khusus yang nantinya akan melakukan patroli dan pengecekan secara berkala terhadap mesin-mesin tersebut, sehingga apabila terjadi suatu kendala bisa segera diatasi.

"Kami juga terus mengimbau nasabah untuk bertransaksi digital pada layanan perbankan 24 jam BRI. Di antaranya Mobile Banking BRI, Internet Banking BRI, dan BRImo yang dapat dimanfaatkan nasabah bertransaksi seperti informasi saldo, beli pulsa, memberi uang saku Lebaran, belanja online, membayar tagihan kartu kredit, dan masih banyak lagi," jelas Solichin.

Sebagai alternatif bertransaksi perbankan, masyarakat juga dapat memanfaatkan agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini tercatat BRI memiliki lebih dari 428 ribu agen yang melayani transaksi perbankan, seperti setor dan tarik tunai, transfer antarbank, pembayaran, isi ulang pulsa, belanja merchant, informasi rekening, serta penjualan Asuransi Mikro Kecelakaan, Kesehatan dan Meninggal Dunia (AMKKM). Para agen ini melayani transaksi keuangan masyarakat selama tujuh hari dalam seminggu dan tidak sedikit yang beroperasi penuh selama 24 jam dalam sehari. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: