Anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero), Citilink sedang mempersiapkan secara intensif prosedur layanan penerbangan untuk penumpang, baik pada fase pre-, in-, hingga post-flight dalam menghadapi new normal.
Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan, persiapan ini dilakukan oleh pihaknya sejak 22 Mei 2020 hingga 31 Mei 2020.
"Proses ini merupakan bagian dari kepedulian Citilink untuk kesehatan dan keselamatan penumpang serta bagian dukungan Citilink bagi kebijakan pemerintah," jelas Juliandra dalam keteranganya di Cengkareng, Jumat (29/5/2020).
Baca Juga: Garuda ke Calon Penumpang: Tolong, Pahami Aturan Izin Keluar Masuk DKI
Namun demikian, Juliandra kembali menuturkan, setiap hari Citilink tetap melayani penerbangan logistik baik dalam ataupun luar negeri dengan rata-rata penerbangan 20-25 penerbagan per hari.
"Citilink tetap berkomitmen membantu kelancaran distribusi logistik di berbagai daerah," pungkas Juliandra.
Sebelumnya, maskapai Citilink melayani penerbangan domestik pada 8 Mei 2020. Layanan penerbangan domestik yang dimaksud, diperuntukkan bagi pelanggan yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di antaranya pelanggan yang melakukan perjalanan kedinasan, repatriasi WNI/pelajar/pekerja migran/pemulangan orang dengan alasan khusus, pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan darurat, dan pelanggan yang keluarganya sakit keras atau meninggal dunia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: