Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

ASSA Bagikan Dividen Rp 9 Per Saham

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) emiten penyewaan kendaraan ini dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) memutuskan untuk membagikan dividen untuk hasil kinerja tahun buku 2013 sebesar 33,3% dari laba bersih tahun 2013 yang sebesar Rp 92 miliar.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur ASSA Prodjo Sunarjanto usai RUPST perseroan di Jakarta, Senin (5/5/2014).

"Di RUPST tadi (kami) memutuskan untuk membagikan dividen sebesar Rp 9 per saham atau totalnya itu Rp 30,7 miliar kepada para pemegang saham," katanya.

Perseroan juga memutuskan laba bersih tahun 2013 akan dijadikan sebagai dana cadangan sebesar Rp 1 miliar dan sebesar Rp 60 miliar dari perolehan laba 2013 bakal dialokasikan untuk laba ditahan yang nantinya akan dipakai untuk mendukung biaya belanja modal ASSA tahun ini.

"Nanti, Rp 1 miiar itu seperti peraturan OJK untuk dana cadangan. Sisanya, Rp 60 miliar akan digunakan untuk membeli mobil," jelasnya.

Sepanjang tahun lalu, Assa Rent membukukan pendapatan Rp 1,02 triliun atau naik sekitar 28% apabila dibanding dengan periode sebelumnya yang sebesar Rp 793,86 miliar. Laba bersih meningkat lebih dari tiga kali lipat menjadi Rp 92,04 miliar dari sebelumnya Rp 29,45 miliar.

Foto: WE

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: