Es Teh Indonesia berhasil meraup keuntungan miliar rupiah dari minuman es teh manis, caranya dengan membranding es teh manis dengan nama Es Teh Indonesia.
Viral promosi Es Teh Indonesia di media sosial berbasis video singkat yaitu TikTok salah satu pemilik dan CEO dari Es Teh Indonesia, Haidhar Wurjanto tersebut mempromosikan es teh manis serta sedikit menceritakan bisnis es teh manis yang di kembangkan. Jumlah yang menonton video tersebut pun hingga mencapai 3,2 Juta penonton.
“Karena sejujurnya es the paling enak adalah yang dibikin sama orang lain” tulis salah satu kometar di TikTok.
Baca Juga: Era New Normal, Industri Makanan-Minuman Diprediksi Tumbuh 4%
Diketahui, saat ini sudah ada 22 varian rasa yang ada di kedai minuman Es Teh Indonesia . Melihat video promosi di TikTok Haidhar menggambarkan kasta es teh manis berubah setelah Es Teh Indonesia diluncurkan hingga orang-orang hingga selebritis tanah air mencarinya meski hanya sekedar es teh manis. Es Teh Indonesia juga membuat kaos dengan tulisan yang unik dan berkolaborasi dengan brand besar di Indonesia juga, diakhir video dirinya meminta dukungan masyarakat agar bisa go Internasional.
Sementara itu, setelah video pertamanya diluncurkan dan ditonton jutaan orang di Tik Tok, kemudian dirinya mulai menceritakan bahwa usaha ini sudah cukup ramai meskipun merupakan usaha yang mempunyai produk "receh" yaitu es teh manis yang berhasil menjadi istimewa. Selain teh manis biasa, ada juga teh susunya, slogan dari Es Teh Indonesia juga es teh adalah teh yang didinginkan dengan es batu.
Baca Juga: Jelang Lebaran, Permintaan Produk Makanan dan Minuman Melonjak
"Heran pada beli. Membuat booth pertama Rp3 juta dan buka dipameran untuk tes pasar. Eh ternyata ramai karena banyak yang suka es teh manis. Produknya receh pada suka. Kemudian buat booth permanen bahkan karangan bunga bikinan sendiri, disitu juga ramai pembeli. Saya bingung kenapa pada beli, sebenarnya bisa bikin dirumah yak," beber Haidhar dalam keterangan video.
"Intinya, jangan anggap remeh ide atau bisnis yang receh!. Sekarang cabang Es Teh Indonesia menuju 100 cabang. Karena Es Teh Indonesia berawal dari ide bagaimana produk simpel yang digemari banyak orang menjadi istimewa. Untuk varian yang digemari atau best seller Thai tea dan Brown Sugar, total ada 22 varian rasa. Harganya terjangkau dari Rp5.000 hingga Rp18 ribu saja," tambahnya.
Es Teh Indonesia saat ini memiliki own Store , kemitraan, serta franchise di wilayah pulau Jawa dan luar pulau Jawa seperti Makasar, Medan, Jambi, Palu dan Mataram dan di kota besar lainnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: