Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erick Thohir Beri Kursi Komut Semen ke Mantan Menkominfo

Erick Thohir Beri Kursi Komut Semen ke Mantan Menkominfo Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri BUMN, Erick Thohir memberikan kursi Komisaris Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) kepada mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara. Dimana, Rudiantara akan menggantikan posisi Sukarwo yang memutuskan untuk mengundurkan diri. 

 

“Ada pergantian pengurus, Komisaris Utama pak Karwo mengundurkan diri dan mengangkat bapak Rudiantara jadi Komut,” kata Manajemen dalam konferensi pers secara online, di Jakarta, Jumat (19/6/2020). 

 

Baca Juga: Mantap! Erick Thohir Ingin Masukkan Milenial Jadi Direksi Telkom

 

Sebagai informasi, Rudiantara memulai karier pada tahun 1996 di Indosat sebagai General Manager Business Development. Ia juga pernah menjadi Chief Operating Officer PT Telekomindo Primabhakti sejak 1996 dan menduduki beberapa jabatan eksekutif selama 11 tahun di Indosat dan Telkomsel hingga 2006. 

 

Ia pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur PT Semen Gresik (Persero), Presiden Direktur dan CEO PT Bukit Asam Transpacific Railways dan PT Rajawali Asia Resources. Ia pernah menjadi Wakil Presiden Direktur PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) sejak 2008 dan kemudian menjadi direkturnya, Direktur Hubungan Korporat PT XL Axiata Tbk dari Maret 2005 hingga 2008 dan sekaligus sebagai direkturnya. Lalu sebagai Direktur Penjualan dan Pemasaran untuk Solusi Bisnis pada Juni 2003. Ia juga pernah menjadi Wakil Presiden Direktur PT Semen Indonesia (Persero), Tbk dan Semen Gresik Persero, juga sebagai Direktur.

 

Terakhir, ia menjadi sebagai Presiden Komisaris PT Rukun Raharja sejak 11 Juni 2014. Ia juga Komisaris Independen PT Indosat Tbk sejak 1 November 2012. Ia juga dipercaya sebagai Komisaris Independen di PT Telekomunikasi Indonesia sejak 1 Januari 2011 hingga Mei 2012, dan telah menjadi Komisionaris sejak September 2008. Ia juga menjadi Sekretaris Jenderal Asosiasi Telepon Seluler Indonesia.

Baca Juga: Hingga Oktober 2022, Volume Transaksi QRIS Bank Mandiri Tembus Rp 2,6 Triliun

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: