Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Waduh, Jokowi Bakal Rombak Kabinet Jelang Malam Satu Suro

Waduh, Jokowi Bakal Rombak Kabinet Jelang Malam Satu Suro Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Barisan Penggerak Rakyat Jokowi-Amin (Barak Join), Ali Nugroho memprediksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle kabinet di saat malam keramat satu Suro atau tepatnya pada tahun baru Islam 1442 Hijriah, Rabu (19/8) mendatang.

Baca Juga: HAH! Menteri Dilarang Keluar Jakarta, Tanda-Tanda Jokowi Mau...

Baca Juga: Diserang Isu Dinasti, Mantu Jokowi Bereaksi: Kami Berhak Dipilih!

Ia mengatakan prediksi tersebut dan keyakinannya muncul setelah masifnya pemberitaan dan desas-desus Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle.

"Prediksi saya tepatnya hari Rabu pahing tanggal 19 Agustus 2020 terjadi pergantian Menteri, menjelang malam Suro Keramat yang jatuh pada tanggal 20 Agustus 2020 atau Tahun Baru Islam 1442 H," ujarnya seperti dikutip, RMOL, Kamis (13/8/2020).

Lanjutnya, ia meyaknini berdasarkan catatannya sejak periode pertama, Jokowi kerap kali melakukan reshuffle pada hari Rabu.

Yakni, reshuffle kabinet jilid I terjadi pada Rabu Pon 12 Agustus 2015, kemudian reshuffle kabinet jilid II pada Rabu Pon, 27 Juli 2016, reshuffle kabinet jilid III pada Rabu Pahing, 17 Januari 2018 dan reshuffle kabinet jilid IV pada Rabu Pahing. 15 Agustus 2018.

Baca Juga: KPK Jelaskan Alasan Bupati Bangkalan yang Sudah Jadi Tersangka Tapi Tetap Diundang di Hari Antikorupsi Sedunia, Eh Diketawain: Lucu

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: