Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Semen Instan Jadi Primadona, Mortindo Luncurkan Produk Baru

Semen Instan Jadi Primadona, Mortindo Luncurkan Produk Baru Kredit Foto: Mortindo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Semen instan atau yang dikenal dengan Semen Mortar makin diminati masyarakat Indonesia. Semen yang dulunya hanya menjadi bahan bangunan alternatif itu saat ini sudah menjadi bahan bangunan primer di banyak aplikasi bangunan dan infrastruktur yang memiliki keunggulan lebih praktis, berkualitas, dan efisien dan mudah di aplikasikan.

Salah satu produk Semen Mortar yang sedang digandrungi konsumen dalam negeri saat ini adalah Mortindo. Produk Semen Mortar ini telah berkiprah di pasar Indonesia sejak 9 tahun silam di bawah naungan PT Triputra Group. Perusahaan ini melakukan terobosan dengan menggunakan teknologi dari Jerman dengan Tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang hampir mencapai 100%.

Baca Juga: Semen Baturaja Bakal Tebar Duit ke Pemegang Saham Senilai Rp...

Hery Chrisnantyo, Deputi Direktur Marketing Mortindo, menjelaskan, Mortindo merupakan salah satu produk Semen Mortar karya anak bangsa yang menggunakan campuran bahan-bahan produk lokal disesuaikan dengan kondisi alam, cuaca, dan iklim Indonesia. Didukung dengan teknologi dari Jerman yang mampu mencampurkan bahan-bahan menjadi sangat homogen sehingga menghasilkan produk Mortindo berkualitas terbaik.

Lebih lanjut Hery mengatakan, kapasitas mesin tersebut mampu produksi sampai 400.000 ton per  tahun. Dengan kapasitas produksi yang besar itu, Mortindo mampu mengikuti permintaan pasar Indonesia yang makin tinggi.

Bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-75, Mortindo mengusung slogan baru, yakni "Merah di Dadaku, Mortindo Andalanku" dan meluncurkan produk andalannya, yaitu Tile Adhesive Mortindo M250. Produk ini merupakan semen instan dengan basis perekat, sangat baik digunakan untuk pemasangan marmer, granit, dan keramik dinding maupun lantai baik interior maupun eksterior.

"Mortindo M250 juga dapat digunakan untuk pekerjaan pemasangan keramik, homogenous tile, atau batu alam pada dinding atau lantai," jelas Hery, Rabu (26/8/2020). 

Budi Santoso, Deputi Director Sales Mortindo, mengatakan bahwa selama ini masyarakat hanya mengenal produk ini khusus keramik saja, padahal untuk jenis Mortindo Tile Adhesive ini dapat dipergunakan untuk granit, marmer, atau batu alam. Konsumen yang ingin memasang granit, keramik, atau batu alam akan mendapat manfaat dari sisi efisiensi biaya ketika menggunakan produk ini.

Lebih lanjut Budi mengatakan, memasuki musim penghujan, Mortindo sudah menyiapkan produk andalan lainnya yaitu Mortindo water proofing M510. Mortindo M510 adalah pelapis kedap air 2 komponen berbahan dasar semen dan acrylic emulsion. Produk ini dapat digunakan pada permukaan beton, mortar, maupun, bata serta cocok digunakan pada lantai atau dinding kamar mandi, dapur, dak beton, fasad, dan lain-lain.

Masyarakat mengetahui penggunaan water proofing pada umumnya hanya dipoles saja, padahal menggunakan water proofing ada cara yang benar. Penggunaan dan pengetahuan cara pemakaian water proofing yang benar dapat membuat efisiensi biaya di dalam membangun.

"Khusus produk-produk Mortindo, edukasi akan penggunaan dan tata cara mengaplikasikan water proofing Mortindo dilakukan oleh tenaga pendukung dari Mortindo," ungkap Budi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: