Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ekonomi Dunia di Mata Jokowi: Anjlok!

Ekonomi Dunia di Mata Jokowi: Anjlok! Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa perekonomian dunia saat ini mengalami perlambatan. Baca Juga: Bahas Korupsi, Jokowi: Takutlah pada Tuhan dan Neraka

Bahkan, Jokowi menyebut ekonomi dunia saat ini anjlok. "Kita tau ekonomi dunia sekarang ini mengalami perlambatan, anjlok," tegasnya saat meluncurkan bantuan subsidi gaji bagi para pekerja maupun buruh, di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Lanjutnya, ia mengemukakan saat ini pandemi Covid-19 membuat ekonomi di 215 negara terganggu. Menuruntya, masalah ini tak hanya menyasar para pelaku usaha kecil, melainkan juga perusahaan kelas kakap.

Baca Juga: Meski Dihantui Covid-19, Jokowi: Proyek Infrastruktur Jalan Terus

"Bukan yang kecil saja. perusahaan kecil terganggu, perusahaan menengah terganggu, perusahaan besar juga terganggu," jelasnya

Karena itu, ia mengatakan pemerintah akhirnya menggelontorkan berbagai macam stimulus bantuan kepada masyarakat. Seperti, bantuan sosial dalam bentuk tunai, subsidi listrik hingga kartu pra kerja bagi pekerja yang terkena PHK.

"Hari ini kita lengkapi bantuan dengan pemberian subsidi gaji, yang totalnya akan diberikan kepada 15,7 juta pekerja," jelasnya.

Baca Juga: Dialog Dengan Surya Paloh Membicarakan Reshuffle? Ini Respon Jokowi

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua