Momen Hari Pelanggan Nasional mendorong semangat PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk terus menciptakan produk dan layanan berkualitas kepada nasabah yang tersebar di Tanah Air.
Pada akhir Juni 2020, BCA tercatat melayani 22,5 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 30 juta transaksi setiap harinya didukung oleh 1.251 kantor cabang, 17.360 ATM, layanan internet dan mobile banking, serta contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.
"Hari Pelanggan Nasional kali ini terasa berbeda dari tahun sebelumnya, biasanya kami menyapa nasabah di beberapa kantor cabang secara langsung, tahun ini kami tidak dapat menyapa secara langsung karena situasi pandemi Covid-19. Namun, kami yakin rasa kebersamaan tetap terasa melalui komitmen kami untuk memberikan pelayanan perbankan secara optimal kepada nasabah di Tanah Air," urai Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA, di Jakarta, Jumat (4/9/2020).
Baca Juga: Harpelnas, CIMB Niaga Apresiasi Nasabah dengan Beragam Cashback
Baca Juga: Wah, BCA Bakal Lebur Rabobank dengan BCA Syariah
Jahja menambahkan, lebih dari 63 tahun BCA telah memberikan layanan transaksi finansial kepada nasabah dan dirinya menyadari bahwa kesetiaan nasabah menjadi salah satu kunci utama kesuksesan BCA.
"Di tengah perkembangan era digital saat ini, penting bagi sebuah perusahaan untuk terus membangun inovasi yang diselaraskan dengan kebutuhan masyarakat," ungkap Jahja.
Lebih jauh, katanya, BCA senantiasa membangun inovasi terbaru dari segi produk dan layanan sehingga dapat mengimbangi kebutuhan nasabah di tengah tren digitalisasi yang saat ini berkembang.
"Sekitar 98% transaksi di BCA saat ini berlangsung secara digital. BCA mencatatkan nilai transaksi mobile banking BCA tercatat mengalami pertumbuhan mencapai 30,4% yoy dan internet banking BCA tercatat tumbuh 5,7% yoy per semester I-2020," jelas Jahja.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: