Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Whopper Baru dari Burger King 100 Persen Berbahan Autentik

Whopper Baru dari Burger King 100 Persen Berbahan Autentik Kredit Foto: Dok. Burger King
Warta Ekonomi, Jakarta -

Burger King, restoran cepat saji jaringan global terkemuka, meluncurkan varian baru Whopper. Yang unik dari varian baru ini, dibuat dengan 100% bahan-bahan dari sumber yang sesungguhnya yang tidak mengandung pewarna sintetis dan penyedap rasa. 

Vaibhav Punj, Head of Burger King Indonesia mengungkapkan, peluncuran varian baru tersebut menjadi salah satu dari berbagai upaya dan perubahan substansial yang dilakukan Burger King pada menunya untuk mempromosikan makanan autentik dengan bahan-bahan terpilih bagi para konsumen. Varian Whopper terbaru ini menggunakan 100% daging sapi yang dipanggang sempurna dan tidak mengandung pewarna sintetis dan penguat rasa.  Baca Juga: Ada Jejak COVID-19 di Makanan Beku, WHO: Tak Perlu Takut

“Di Indonesia, Burger King telah membersihkan 80% bahan-bahannya yang berarti menghilangkan MSG dan sirup jagung tinggi fruktosa. Burger King berusaha keras untuk mencapai menu makanan 100% bersih pada tahun depan,” ujar Vaibhav, dalam keterangannya, Jumat (18/9/2020).

Menurut Vaibhav, bahwa makanan yang autentik memang terasa lebih baik. Selama beberapa tahun terakhir, Burger King tengah dalam perjalanan untuk meningkatkan kualitas bahan makanan yang disajikan. Perusahaan melakukan banyak upaya pada Whopper yang ikonik untuk membuatnya terasa lezat.  Baca Juga: Tanamduit Luncurkan Fitur Baru, Bisnis Bisa Raup Imbal Hasil Optimal

“Dan Whopper terbaru tidak mengandung pewarna sintetis dan penyedap rasa, namun tetap memiliki rasa daging sapi panggang yang ikonik seperti yang diketahui dan disukai para konsumen,” ujar Vaibhav. 

Dalam beberapa tahun terakhir, lanjut Vaibhav, masyarakat Indonesia menjadi lebih sadar akan apa yang mereka konsumsi. Konsumen juga semakin sadar dan ingin mengetahui jenis bahan makanan yang mereka konsumsi.

Pada tahun 2019, Burger King melakukan studi penggunaan & sikap konsumen dengan 1000 responden – semua klaim utama berhubungan dengan bahan makanan autentik menunjukkan bahwa konsumen benar-benar mencari produk yang tidak mengandung pewarna sintetis atau penambah rasa. Beberapa klaim utama yang menonjol adalah 100% daging ayam sesungguhnya; 58% terbuat dari bahan makanan autentik, dan 50% tanpa pewarna, penambah rasa, dan pengawet buatan.

Natalia Purwati, Head of Innovation and Supply Chain Burger King Indonesia, menambahkan, Burger King meluncurkan kebijakan bahan autentik pada 2017, dan sejak itu perusahaan telah bekerja sama dengan pemasok kami untuk hanya menggunakan bahan autentik. Bahan-bahan pengawet yang orisinil itu seperti ekstrak rosemary, ekstrak teh hijau, dan jus lemon untuk menggantikan pengawet buatan. Lalu akar bit, klorofil, dan arang untuk menggantikan pewarna sintetis.

Untuk diketahui, dalam peluncuran varian baru ini, Indonesia adalah negara pertama di Asia Pasifik (APAC) yang meluncurkan Whopper terbaru bersamaan dengan Amerika Serikat dan Kanada. Menu baru Whopper telah tersedia di setiap restoran Burger King Indonesia mulai 17 September 2020.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: