PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia terus secara proaktif mengamati perkembangan situasi terkini serta berupaya memastikan seluruh nasabahnya mendapatkan perlindungan dan pelayanan yang baik di masa pandemi Covid-19.
Tercatat, hingga 31 Agustus 2020, pembayaran klaim Covid-19 yang dilakukan Generali Indonesia telah mencapai Rp10,9 miliar. Klaim tersebut telah dibayarkan kepada 120 orang nasabah baik individu maupun grup dengan rincian 114 klaim pengobatan dan 6 klaim kematian akibat Covid-19.
Baca Juga: Asuransi Jasindo Jual Asuransi Kendaraan Bermotor dan Properti di Blibli
Hal ini merupakan wujud komitmen Generali untuk menjadi lifetime partner yang selalu mendampingi di setiap tahap kehidupan nasabah, khususnya di masa-masa sulit seperti sekarang ini.
Generali Indonesia juga ikut berkontribusi dalam mengurangi dampak Covid-19 dengan memberikan dukungan kepada keluarga yang membutuhkan berupa sembako serta pendampingan vaksin dan imunisasi pada balita. Selain itu, guna memudahkan pengaksesan informasi pelajaran di sekolah, Generali juga memberikan sejumlah gadget serta wifi secara gratis kepada anak-anak kurang beruntung di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Depok.
Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia menyampaikan, dengan jumlah pasien Covid-19 yang makin tinggi, Generali tetap berkomitmen untuk mendampingi dan memproteksi nasabah.
"Kami sangat prihatin melihat angka klaim Covid-19 yang terus berkembang nilainya dan turut berbelasungkawa pada seluruh keluarga korban yang ditinggalkan. Generali berharap semoga proteksi finansial yang diberikan dapat membantu keluarga nasabah untuk terus melanjutkan kehidupan, serta bagi nasabah yang terinfeksi dapat cepat kembali pulih dan bisa beraktivitas seperti sedia kala. Pandemi yang masih berkelanjutan ini juga makin memacu kami untuk lebih memperhatikan kebutuhan nasabah dalam aspek layanan, produk, maupun fitur-fitur lainnya," ujarnya di Jakarta, Selasa (22/9/2020).
Lebih jauh, katanya, komitmen Generali dalam memberikan hak-hak nasabah tidak hanya pada klaim Covid-19. Proteksi Generali ini juga telah diberikan kepada lebih dari 127.000 nasabah dengan total klaim lebih dari Rp423 miliar hingga 31 Agustus 2020.
Setelah sebelumnya meluncurkan fitur telemedicince Dokter Leo pada aplikasi nasabah Gen iClick, Generali juga telah meluncurkan fitur-fitur baru untuk kemudahan nasabah. Salah satunya adalah sahabat chat virtual Generali, JANE, yang memungkinkan siapa pun dapat menjangkau informasi tentang Generali.
"Selain itu, Generali mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga kesehatan, serta mengurangi bepergian keluar rumah," tutup Edy.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Puri Mei Setyaningrum
Tag Terkait: