PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menyiapkan lebih dari Rp29 triliun untuk menghadapi Libur Natal dan Tahun Baru.
Perusahaan juga membuka 122 unit kerja selama libur Natal dan Tahun Baru untuk memberikan layanan operasional terbatas pada masyarakat.
"Penyediaan kas Rp 29 triliun akan digunakan untuk kebutuhan transaksi nasabah melalui ATM dan operasional unit kerja. Nasabah pun tetap dapat melakukan transaksi digital, baik melalui e-banking maupun e-channel milik BRI,” kata Direktur Jaringan dan Layanan BRI A. Solichin Lutfiyanto, Selasa (22/12/2020).
Baca Juga: RUPSLB Kalbe Farma Terima Pengunduran Diri Ongkie Tedjasurja
Selain memastikan kesiapan ketersediaan kas, BRI juga memberikan layanan operasional terbatas di 122 unit kerja BRI seluruh Indonesia pada tanggal 26 dan 31 Desember dengan penerapan standar protokol kesehatan.
Layanan terbatas tersebut meliputi pembukaan rekening simpanan, penarikan dan setoran ke rekening simpanan, layanan setoran pinjaman, setoran penerimaan negara, pick up services dan layanan complain handling.
Untuk jenis layanan lainnya, yaitu layanan penerimaan pembayaran pembelian BBM dan non BBM dari SPBU/merchant, BRI memberikan layanan operasional terbatas pada 26 Desember, 31 Desember, dan 2 Januari 2021.
"Masyarakat juga dapat memanfaatkan berbagai kemudahan transaksi di BRI melalui BRImo, contact center BRI, 53 ribu ATM Link, lebih dari 460 ribu Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia, dan 219 ribu jaringan e-channel BRI," kata Solichin.
BRImo sendiri merupakan aplikasi digital banking milik BRI yang menggabungkan fungsi mobile banking dan internet banking. Nasabah pengguna ponsel iOS maupun android sudah dapat mengunduhnya melalui app store.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: